Terjatuh di MotoGP Inggris, Quatararo Semprot Alex Rins

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo
Sumber :
  • Crash

VIVA – Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, tampil cukup mengesankan pada sesi latihan bebas dan kualifikasi MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, akhir pekan kemarin. Apalagi, Quartararo memulai balapan dari urutan keempat.

Martin Juara, Sprint Race MotoGP Spanyol Diwarnai Banyak Kecelakaan Termasuk Marquez & Bagnaia

Sayangnya, pembalap asal Prancis langsung terjatuh selepas tikungan pertama, hingga gagal melanjutkan balapan. Usai terjatuh, motor Quartararo dihantam Andrea Dovizioso yang tidak bisa menghindar, hingga motor pembalap Ducati tersebut terbakar.

Marc Marquez Start Terdepan di Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024
>

Bahkan, efek dari kerasnya tabrakan membuat motor Dovizioso terbakar. Selain itu, pembalap asal Italia tersebut harus mengalami cedera ringan pada bagian kaki dan kepala.

ITDC Umumkan Tiket MotoGP Mandalika 2024 Didiskon 50 Persen

Selepas balapan, Quartararo mengatakan, kecelakaan yang dialaminya disebabkan oleh Alex Rins. Dijelaskan Quartarao, manuver Rins dalam usahanya untuk menyalip sangat agresif, yang membuatnya hampir menyenggol.

"Kami melakukan start yang baik, tapi pada tikungan pertama, Rins menyalip saya. Dia kehilangan cukup banyak kendali pada bagian belakang motor dan saya mengurangi gas, agar tidak berbenturan dengannya," ucap Quartararo

Quartararo mengaku beruntung tidak mengalami cedera serius seperti patah tulang dalam insiden tersebut. Padahal, jika tak terjatuh, Quartararo diyakini bisa bersaing dengan Rins dan Marc Marquez, karena torehannya yang impresif saat sesi latihan bebas dan kualifikasi.

Quartararo juga menilai jika Rins tak melakukan kesalahan, dirinya dan Dovizioso masih bisa melanjutkan balapan. Apalagi, keduanya juga berada di baris terdepan.

"Saya merasa Dovi sangat tidak sehat karena dia mengalami kecelakaan hebat. Saya bahkan tidak melihat dia menabrak motor saya, dia melayang di atas motornya. Ketika saya bangun saya baru melihat dia terjatuh juga," ucapnya.

"Jika Rins tidak membuat kesalahan, pasti kami terus membalap dan pada saat ini saya mulai mengambil motor. Bagi saya, kami hanya tidak memiliki keberuntungan," kata pembalap berusia 20 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya