Tak Finis Posisi Buncit di MotoGP Inggris, Lorenzo Terkejut

Pembalap Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo
Sumber :
  • Twitter/@lorenzo99

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, merasa terkejut dengan fakta tak finis di posisi terbuncit dalam MotoGP Inggris. Karena baru sembuh dari cedera, Lorenzo merasa kesulitan bersaing sejak start.

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Fokus Lorenzo sejak garis start bukan menempati pos terdepan. Lorenzo hanya ingin membalap dengan aman, tanpa mengalami kecelakaan demi menjaga kondisi tubuhnya yang baru sembuh.

Ketika mengaspal di Sirkuit Silverstone, Lorenzo juga masih mengalami sedikit sakit di bagian tulang belakangnya.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Namun, saat membalap, Lorenzo malah tampil seperti tak merasakan apa-apa. Bahkan, di tengah kondisi yang tak prima, Lorenzo berhasil finis di posisi 14, satu menit di belakang rekannya, Marc Marquez, yang merebut podium pertama.

"Saya sempat berpikir akan finis terakhir.Tapi, saya selalu di depan Abraham atau Syahrin, yang lebih cepat. Sejujurnya pula, saya mengawali balapan dengan sakit di punggung. Jadi, saya selalu mengurangi kecepatan," ujar Lorenzo dilansir Crash.

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

Usai balapan, Lorenzo masih merasa punggungnya sakit. Sebab, Lorenzo harus melalui lebih dari 20 putaran sepanjang akhir pekan lalu.

"Terjadi inflamasi dan rasanya sakit sekali. Tapi, keadaan membaik keesokan harinya. Empat hingga lima hari, kami bisa beristirahat demi tes di Misano. Pastinya, saya akan lebih fit," terang Lorenzo. (one)

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024