Turnamen Squash Internasional Bakal Digelar di Jakarta

Jakarta Squash Open digelar pada akhir Agustus 2019
Sumber :
  • VIVAnews / Pratama Yudha

VIVA – Satu lagi event olahraga bertaraf internasional akan digelar di Jakarta. Bertajuk Jakarta Squash Open 2019, acara ini dihelat di Lapangan Squash Gelora Bung Karno, mulai 27 Agustus hingga 29 Agustus 2019.

Atlet Squash Putri Patok Target Tinggi di SEA Games 2019

Diungkapkan Ketua Pengprov PSI DKI Jakarta, Amalia Chrisna Damayanti, turnamen ini diselenggarakan sebagai salah satu usaha untuk memasyarakatkan squash ke seluruh penjuru Indonesia. Terbukti, event ini diikuti oleh berbagai provinsi di Tanah Air.

"Kompetisi ini digelar karena kami, dari squash, membutuhkan kompetisi. Kami dapatkan dukungan dari Dispora DKI Jakarta untuk mengadakan kompetisi yang bertajuk Jakarta Squash Open 2019," kata Amalia kepada wartawan dalam pembukaan Jakarta Squash Open 2019 di Lapangan Squash GBK, Selasa 27 Agustus 2019.

Garuda Bantu Pembinaan Squash Jakarta, Bangun Lapangan Baru

"Event sebesar ini ditujukan agar orang-orang di Indonesia lebih mengenal squash. Menuju ke arah itu, kami sudah membuat banyak promo dan konten untuk acara ini," lanjut dia

Selain peserta dari lokal, turnamen ini juga diikuti peserta dari tiga negara lain, yakni Malaysia, India, dan Singapura. Total, sebanyak 180 peserta turun di Jakarta Squash Open 2019.

5 Hidangan Sup Terbaik di Dunia, Rawon dan Soto Betawi Peringkat Teratas

"Kami sebenarnya sudah umumkan ke banyak negara. Namun, karena berbenturan dengan ujian sekolah di negara-negara lain jadi hanya tiga negara yang ikut," tutur Amalia.

Untuk nomor yang dipertandingkan, terdapat tujuh kelompok umur, yakni KU 11,  KU 13, KU 15, KU 17, KU 19, ditambah nomor open dan master. (ren)

Jakarta Squash Open digelar pada akhir Agustus 2019

Jakarta Squash Open 2019, Tuan Rumah Juara Umum

Jakarta Squash Open 2019 berlangsung pada 27 hingga 29 Agustus 2019.

img_title
VIVA.co.id
30 Agustus 2019