4 Ganda Campuran Indonesia Alami Penurunan Ranking Dunia

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja
Sumber :
  • PBSI

ArticleVIVA – Ranking bulutangkis dunia (BWF) sudah dirilis pada Rabu 28 Agustus 2019. Di kategori ganda campuran, wakil Indonesia yang menempati 25 besar sayangnya mengalami penurunan.

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Yang pertama adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Mengutip laman resmi BWF, mereka kini harus puas berada di urutan ketujuh rangking dunia setelah digeser wakil Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung.

(Baca juga: Peringkat BWF Terbaru, Jojo Terancam Antonsen)

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Ganda campuran Indonesia lainnya adalah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Mereka menempati urutan 10 karena kalah saing dengan wakil Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet yang naik dua tingkat ke urutan delapan.

Berikutnya adalah Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari yang turun satu tingkat ke urutan 18. Sedangkan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow menempati urutan ke-22.

8 Negara dengan Penurunan Tercepat di Asia

Mereka mengalami penurunan peringkat karena ganda campuran Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek. Posisi mereka di ranking dunia naik enam tingkat sekaligus ke urutan 16.

Sedangkan posisi teratas ganda campuran dunia menjadi milik Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Mereka dikuntit rekan se-negara, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Untuk urutan ketiga ditempati wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashina. Disusul ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di posisi keempat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya