Petenis Ranking 78 Singkirkan Roger Federer dari US Open 2019

Petenis Swiss, Roger Federer
Sumber :
  • Instagram/@wimbledon

VIVA – Petenis ranking 3 dunia, Roger Federer, harus menerima kenyataan pahit, kalah di perempatfinal US Open 2019. Bermain di Arthur Ashe Stadium, Rabu 4 September 2019 pagi WIB, Federer kalah dari Grigor Dimitrov.

Pemain Keturunan Indonesia Tampil, Crystal Palace Hancurkan Man Utd 4-0

Pertandingan Federer vs Dimitrov berlangsung sengit. Butuh lima set untuk petenis asal Bulgaria itu menjadi pemenang dan berhak atas tiket ke babak semifinal.

Pada set pertama, Federer terlihat bisa menguasai jalannya pertandingan. Dalam kurun waktu 31 menit, dia memaksa Dimitrov menyerah dengan skor 6-3.

Timnas Korea Utara Bantai Korea Selatan 7-0 di Bali

Tapi, memasuki set kedua, gantian Dimitrov yang bangkit dan menguasai jalannya pertandingan. Federer dibuat dia kewalahan sehingga bisa menang 6-4.

Pertarungan semakin sengit di set ketiga. Upaya Dimitrov untuk terus menekan bisa diatasi oleh Federer dan mengakhirinya dengan kemenangan 6-3.

Terpopuler: Oxford United Menang di Semifinal, Marselino Ferdinan Jadi Captain Tsubasa

Tapi, begitu masuk set keempat, Dimitrov coba mengerahkan semua kemampuan yang dmiliki. Benar saja, dia bisa membuat Federer takluk dengan skor 6-4.

Dalam kondisi lelah karena harus menjalani set kelima, Federer nampak kesulitan meladeni permainan Dimitrov. Dalam kurun waktu 28 menit, Dimitrov akhirnya menang 6-2.

Pada semifinal nanti, Dimitrov sudah dinanti oleh Daniil Medvedev. Petenis asal Rusia itu lebih dulu menang 3-1 saat melawan Stan Wawrinka di perempatfinal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya