Taiwan Open 2019, Ganda Putri Indonesia Berguguran di Semifinal

Ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto melawan Kim So Yeong/Kong Hee Yong asal Korea Selatan pada semifinal Taiwan Open 2019. Bermain pada Sabtu 7 September 2019, Fadia/Ribka kalah dalam dua gim langsung.

PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

Fadia/Ribka bermain dengan baik pada gim pertama. Mereka yang bukanlah unggulan pada Taiwan Open 2019 mampu membuat Kim/Kong sebagai unggulan ketiga kewalahan.

Fadia/Ribkan bahkan sempat unggul 8-2 lebih dulu di gim pertama. Tapi kemudian secara perlahan wakil Korsel bangkit dan menjadi menegangkan di akhir.

Cerita Kevin Gomes Cetak Gol Perdana Untuk PSS Sleman

Sejak kedudukan menjadi imbang 16-16, kedua pasangan bergantian menjadi yang unggul angka. Tapi akhirnya Fadia/Ribka harus menyerah dengan skor 20-22 dari Kim/Kong.

Di awal gim kedua, pertandingan sudah langsung berjalan dengan ketat. Kedua pasangan berbalas mengumpulkan poin demi poin dan sempat imbang 6-6.

So Sweet! Ngaku Cinta Sejati, Onad dan Beby Sepakat Gak Nikah Lagi Kalau Salah Satu Meninggal

Kejar-mengejar angka tak berhenti sampai di sana. Mereka terus berjuang, tapi kemudian ganda putri Indonesia beberapa kali membuat kesalahan sendiri sehingga tertinggal 9-14 dari Kim/Kong.

Dari sana perolehan poin Kim/Kong terus bertambah. Mereka pun menyudahi perlawanan Fadia/Ribka pada gim kedua ini dengan keunggulan 21-14.

Hasil ini membuat sektor ganda putri Indonesia tidak bisa menyumbangkan gelar juara. Karena pada pertandingan sebelumnya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga kalah dari wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya