Marc Marquez Bikin Valentino Rossi Kehilangan Banyak Waktu

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi
Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • MotoGP Pics

VIVA – Kualifikasi MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Sabtu 14 September 2019 malam WIB menimbulkan ketegangan. Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi dan Marc Marquez dari Repsol Honda bersitegang.

Keduanya saling menyalip ketika sesi kualifikasi akan berakhir. Hingga akhirnya pada tikungan ke-14, Rossi yang menyalip Marquez hampir saja menimbulkan kecelakaan.

(Baca juga: Vinales Raih Pole Position MotoGP San Marino, Rossi-Marquez Berselisih)

Momen tersebut merupakan puncaknya. Akan tetapi, sebelumnya Marquez yang membuntuti Rossi ke tikungan dengan kecepatan tinggi, kemudian memaksanya untuk keluar lintasan.

"Saya sedang dalam kecepatan yang bagus. Saya menarik gas 100 persen, dan dia menyalip saya di tikungan 11. Dia sudah membuat saya kehilangan banyak waktu," tutur Rossi, dikutip dari Crash.

"Jadi saya coba untuk menyalip lagi, kemudian melebar. Pada akhirnya kami semua kehilangan kesempatan untuk mencatatkan waktu terbaik," imbuhnya.

Rossi menilai insidennya dengan Marquez memang mungkin terjadi di MotoGP. Hanya hasil yang menempatkannya memulai lomba dari posisi ketujuh tidaklah memuaskan.