Ini Kunci Sukses Della/Rizki Juara Vietnam Open 2019

Ganda putri Indonesia, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Usai sukses merengkuh gelar Vietnam Open 2019 BWF World Tour Super 100, performa ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris mulai mencuri perhatian. Rizki/Della naik podium juara setelah mengalahkan duo China, Huang Jia/Zhang Shu Xian, dengan straight game, 21-18 dan 21-17, dalam final yang berlangsung Minggu 15 September 2019.

Lanny/Ribka Terhenti di Semifinal Indonesia Masters 2024, Akui Kalah Power

Ketenangan dan keyakinan di lapangan dinilai menjadi kunci kemenangan pasangan unggulan 1 tersebut. Sukses Rizki/Della itu pun menjadi penyelamat wajah Indonesia sebagai satu-satunya gelar yang bisa diraih di Vietnam.

Ini merupakan gelar pertama Rizki/Della pada tahun ini. Rizki/Della tengah dicoba untuk berlaga di turnamen level Super 100, dan mereka berhasil merebut gelar dalam kejuaraan berhadiah total US$75.000 ini.

Apriyani/Fadia Absen di Malaysia Open dan India Open 2024, Kenapa?

Menanggapi hasil tersebut, duet asal klub PB Jaya Raya itu pun punya harapan besar gelarnya kali ini bakal memacu lagi kepercayaan diri di turnamen-turnamen berikutnya.

"Gelar ini tentu sangat berarti buat kami, sebetulnya semua juga mau jadi juara. Tapi, memang harus fokus satu demi satu pertandingan dulu. Kami senang bisa juara di turnamen ini," ungkap Rizki dalam rilis resmi PBSI.

Tersingkir dari BWF World Tour Finals, Apriyani/Fadia Fokus pada Pemulihan Fisik

"Mudah-mudahan di pertandingan-pertandingan selanjutnya, kami bisa memenuhi target yang ditentukan. Kali ini dari segi penampilan, kami memang lebih tenang dari sebelumnya. Kami enggak mau memikirkan target-target yang terlalu jauh, karena malah jadi beban buat kami, pokoknya satu demi satu dulu," tambah Della.

Sementara itu, empat wakil ganda putri masih belum tampil maksimal. Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah terhenti di perempatfinal, Pia Zebadiah Bernadet/Anggia Shitta Awanda, terhenti di babak semifinal. Sedangkan pasangan Yulfira Barkah/Agatha Imanuela dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto harus tersingkir di babak I. (one)

Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

Thailand Masters 2024 telah memasuki hari kedua pada Rabu 31 Januari 2024. Sebanyak 11 wakil Indonesia turun bertanding di Nimibutr Stadium. Enam menang, lima kalah.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2024