Dilibas Unggulan Kedua China, Owi/Winny Terlempar dari China Open

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmada/Winny Oktavina Kandow
Sumber :
  • Instagram/@badminton.ina

VIVA – Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, harus rela terhenti langkahnya di babak perempatfinal. Berlaga di Olympic Sports Center, Jiangsu, Owi/Winny kalah straight game 22-24 dan 17-21 dari unggulan kedua China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping, Jumat 9 September 2019 WIB.

Daftar Juara China Open 2023

Owi/Winny sebenarnya sempat nyaris merebut game pertama. Pasangangan peringkat 18 dunia ini sempat memimpin 20-19 pada game pertama. Akan tetapi, kesalahan elementer yang dibuat justru malah membuat Wang/Huang mampu membalikkan keadaan. 

Pada game kedua, Owi/Winny juga sempat memaksa pertandingan sama kuat 16-16. Namun lagi-lagi, beberapa kali error yang dilakukan pasangan ini membuat Wang/Huang melanjutkan dominasinya.

Raja Bulutangkis Dunia Ganas, Harapan Jojo ke Final China Open 2023 Pupus

Keberhasilan menumbangkan Owi/Winny, membuat Wang/Huang berhak melaju ke babak semifinal. Di babak semifinal nanti, Wang/Huang Ping sudah ditunggu unggulan keempat dari Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Sebelumnya, pasangan Puavaranukroh/Taerattanachai berhasil melaju ke babak semifinal usai mendepak non unggulan Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevin Jemie. Puavaranukroh/Taerattanachai menang mudah straight game 21-17 dan 21-16.

Bungkam Tuan Rumah, Akane Yamaguchi Tantang Ratu Bulutangkis Dunia di Final China Open 2023

Kegagalan Owi/Winny melaju ke babak semifinal, praktis membuat wakil Indonesia di nomor ganda campuran habis. 

Rehan Naufal Kusharjanto dan Lisa Ayu Kusumawati

Gugur di China Open 2023, Perut Rehan Naufal Disebut Tidak Ideal sebagai Atlet

Rehan Naufal tengah jadi sorotan setelah tersingkir di babak pertama China Open 2023. Dia bersama Lisa Ayu Kusumawati takluk di babak pertama dari pasangan Hong Kong.

img_title
VIVA.co.id
11 September 2023