Hanif Dhakiri Jadi Plt Menpora

Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Posisi Menteri Pemuda dan Olahraga untuk sementara diisi oleh Hanif Dhakiri. Keputusan ini diumumkan secara langsung di Istana Bogor, Jumat 20 September 2019.

Penampakan Mantan Menteri Jokowi Sahur Ngemper di Bandara

"Keputusan ini diambil bapak Presiden Joko Widodo. Suratnya sudah ditandatangani," kata Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

Dengan ini, Hanif memegang dua jabatan. Yakni sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Menpora, yang berstatus Plt.

Tinjau Latihan Timnas Indonesia U-19, Menpora Sampaikan Pesan Presiden

Posisi Menpora memang lowong setelah Imam Nahrawi meletakkan jabatannya pada Kamis 19 September 2019. Imam mundur dari posisi Menpora lantaran terjerat kasus suap dana hibah KONI.

Komisi Pemberantasan Korupsi menyatakan Imam terbukti menerima suap sebesar Rp1,5 miliar dalam praktik yang merugikan negara sebesar Rp26,5 miliar tersebut.

Ketum KONI Minta Panitia Besar PON 2024 Segera Dibentuk

Pengungkapan kasus ini bermula ketika KPK melakukan OTT pada akhir 2018 silam. Beberapa pejabat teras Menpora saat itu ditangkap oleh tim KPK.

Setelah para pejabat, giliran Asisten Pribadi Imam, Miftahul Ulum, yang ditangkap. Ulum lebih dulu dijadikan sebagai tersangka dan langsung ditahan.

Norman Kamaru maju caleg PKB

Norman Kamaru Maju Jadi Caleg PKB di Pemilu 2024

Setelah namanya lama tak terdengar lagi di dunia hiburan, kini Norman Kamaru diketahui sudah mulai terjun ke dunia politik dengan maju menjadi caleg PKB untuk DPR RI 2024

img_title
VIVA.co.id
12 April 2023