Kemenpora Siap Sambut Hanif Dhakiri

Hanif Dhakiri
Sumber :
  • VIVA/Dwi Royanto

VIVA – Posisi Menteri Pemuda dan Olahraga sementara diisi oleh Hanif Dhakiri. Secara resmi, Hanif diangkat Presiden Joko Widodo sebagai Plt Menpora sejak Jumat 20 September 2019.

Pemerintah Instruksikan Seluruh Pemda Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, menyatakan Hanif akan mengemban rangkap jabatan selama satu bulan, sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Plt Menpora. Langkah ini diambil hingga Jokowi mengumumkan susunan kabinet terbarunya pada Oktober 2019 mendatang.

"Jajaran Kemenpora menyambut keputusan Presiden. Sesuai arahan Pak Imam Nahrawi, kami harus menghormati siapa pun yang ditunjuk Presiden," ujar Sekretaris Menpora, Gatot S Dewa Broto.

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Selama satu bulan ke depan, Hanif akan dihadapkan pada persiapan SEA Games 2019, Filipina. Gatot menyatakan pihaknya siap membantu Hanif demi menjaga kinerja Kemenpora dalam menyiapkan kontingen Indonesia untuk pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara itu.

"Kami akan segera menyambut Pak Hanif. Momentum kinerja yang berkesinambungan harus dijaga agar event-event yang ada bisa dilewati dengan baik," kata Gatot. (one)

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO
Kemenpora dan perwakilan pemilik hak siar Piala Asia U-23

Kisruh Nobar Timnas Indonesia U-23 Dilarang, Begini Respons Kemenpora

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) merespons soal isu pelarangan nonton bareng (nobar) Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024