Kabut Asap Semakin Tebal, Etape III Tour de Siak Terpaksa Dihentikan

Tour de Siak 2019
Sumber :
  • VIVAnews/Bambang Irawan

VIVA – Asap tebal yang terjadi mengakibatkan pelaksanaan Etape III Tour de Siak 2019, terpaksa dihentikan, Sabtu 21 September 2019. Sejumlah pembalap sepeda dari berbagai negara, terlihat mengenakan masker sejak awal perlombaan.

Dunia Balap Motor Berduka, Pembalap 21 Tahun Meninggal Dunia

Namun, karena buruknya kualitas udara, membuat pihak panitia penyelenggara menghentikan kegiatan.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak, Fauzi Asni mengatakan, seharusnya etape III akan diikuti sebanyak 53 pembalap dari berbagai negara dunia dan akan melintasi jarak tempuh sepanjang 80 kilometer.

Pelari Ultra Inggris Jasmin Paris Jadi Wanita Pertama dalam Sejarah Taklukkan Barkley Marathon

Rute yang dilalui mulai dari Siak, kemudian memasuki kawasan Dayun. Dari sana, selanjutnya ke Koto Gasib dan kembali lagi ke Siak.

Sebelum membuat keputusan untuk menghentikan perlombaan, panitia lebih dulu melakukan rapat yang membahas mengenai kondisi cuaca.

MotoGP Portugal, Enea Bastianini Ingin Manfaatkan Status Pole Position

"Sesuai dengan hasil rapat sejak malam tadi, akhirnya etape tiga akan melewati satu putaran dengan 80 kilometer. Jarak tempuh ini diperpendek dari ketentuan sebelumnya akibat kabut asap. Perlombaan kemudian dihentikan," kata Fauzi.

Informasi yang dirangkum VIVAnews, etape III sempat berjalan meninggalkan garis start beberapa jam sebelum pengumuman informasi dihentikannya perlombaan. Sehubungan dengan kondisi udara yang kurang sehat membuat para pembalap kembali ke posko masing-masing.

Belum ada keterangan resmi tentang kelanjutan kegiatan tersebut. Namun hingga pukul 13.00 WIB, semua aktivitas perlombaan dihentikan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya