Tak Ikut Korea Open, Hendra/Ahsan Istirahat 3 Minggu

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memutuskan mundur dari ajang bulutangkis Korea Open 2019 yang akan berlangsung pekan depan di Incheon, Korea Selatan. Ini setelah Ahsan cedera pada betis kanan dan kiri saat mengikuti China Open 2019 BWF World Tour Super 1000.

Thomas Cup 2024 Indonesia Vs India Imbang, Ginting Kena Comeback

Walaupun dalam kondisi cedera, namun Hendra/Ahsan meraih hasil yang cukup baik dengan finish di posisi runner up setelah dikalahkan rekan senegara, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan skor 18-21, 21-17 dan 15-21.

"Kami bersyukur alhamdulillah bisa sampai final, walaupun kondisi saya begini. Sepertinya sakitnya jadi menjalar dari betis ke paha. Memang begini keadaannya, sehat saja susah lawan mereka, apalagi sakit. Memang Kevin/Marcus juga pemain bagus," ungkap Ahsan dalam rilis resmi PBSI.

Penyesalan Bagas/Fikri Gagal Lolos ke Olimpiade 2024

"Mungkin di game kedua Kevin/Marcus banyak melakukan kesalahan sendiri, jadi kami bisa ambil game kedua," tambah Hendra ketika ditanya soal pertandingan.

Selanjutnya Hendra/Ahsan akan mengikuti turnamen Denmark Open 2019 BWF World Tour Super 750 dan French Open 2019 BWF World Tour Super 750 pada Oktober mendatang.

Pengakuan Mengejutkan Sabar/Reza Usai Juara Spain Masters 2024

"Kami batal ke Korea Open, sudah pasti nggak ikut. Lebih baik Ahsan ke dokter dulu, recovery dan fokus persiapan ke turnamen selanjutnya, ada waktu sekitar tiga mingguan," jelas Hendra. (ren)

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo

Chico Aura Lengkapi Kemenangan Indonesia Atas India di Thomas Cup 2024

Indonesia berhasil memenangkan pertandingan Grup C Thomas Cup melawan India di Chengdu, China pada Rabu malam WIB 1 Mei 2024. Skuad Merah Putih unggul 4-1.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024