Marc Marquez Kunci Gelar Juara Dunia 2019 di MotoGP Thailand?

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Instagram/@motogp

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil menjadi yang tercepat pada balapan MotoGP Aragon, akhir pekan lalu. Kemenangan tersebut membuat Marquez semakin nyaman di puncak klasemen sementara pembalap.

Martin Juara, Sprint Race MotoGP Spanyol Diwarnai Banyak Kecelakaan Termasuk Marquez & Bagnaia

Saat ini, Marquez mengoleksi 300 poin, unggul jauh atas pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso, yang baru mengumpulkan 202 poin. Dengan MotoGP musim ini yang menyisakan lima seri lagi, maka peluang Dovizioso untuk mengejar Marquez agak berat. Apalagi, Baby Alien tinggal butuh 1 kali lagi juara seri/GP untuk mempertahankan gelar juara dunianya.

Namun, Marquez enggan sesumbar bisa memastikan meraih gelar juara di balapan MotoGP Thailand pada awal Oktober mendatang. Terlebih, dikatakannya, penampilan Dovizioso yang semakin hari semakin meningkat membuat potensi untuk menjegalnya masih cukup terbuka.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Adu cepat Marc Marquez dan Andrea Dovizioso di MotoGP Austria

"Saya senang bisa mendapat 25 poin di Aragon, tapi Dovi tidak pernah menyerah. Dia tetap berjuang. Jadi, di Thailand saya akan mendapat match point pertama, dan tentu saja hal itu sudah ada di kepala saya," kata Marquez seperti dikutip Crash.

Marc Marquez Start Terdepan di Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024

Marquez pun mengakui hal tersebut bukan sesuatu yang mudah, tapi ia telah mempunyai cara untuk bisa fokus jelang 5 seri terakhir. Sebab, pada musim lalu terjadi pertarungan yang sengit antara keduanya.

"Tahun lalu, kami berdua melalui pertarungan yang luar biasa hingga tikungan terakhir. Sedangkan pada tahun ini, persaingan saya dan Dovi hampir sama," ucapnya. (one)

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez

Lagi Pimpin Sprint Race MotoGP Spanyol Malah Jatuh, Kenapa Sih Marc Marquez?

Marc Marquez menorehkan catatan apik pada sesi kualifikasi MotoGP Spanyol dengan rebut pole position, Sabtu 27 April 2024. Sayang, malah gagal naik podium karena terjatuh

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024