Hari Pertama Kerja Plt Menpora Hanif Dhakiri dan Demonstrasi Mahasiswa

Hanif Dhakiri
Sumber :
  • VIVA/Dwi Royanto

VIVA – Pelaksana tugas Menteri Pemuda dan Olahraga (Plt Menpora), Hanif Dhakiri menjalani hari pertamanya bertugas pada Selasa 24 September 2019. Namun, pada kesempatan itu dia harus melewati kemacetan parah karena adanya demonstrasi mahasiswa di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat RI (DPR RI).

UTBK 2024 Dimulai, 11.091 Peserta SNBT Ikut Tes di UNNES Semarang

Para mahasiswa yang sedang melakukan demonstrasi di depan gedung DPR RI memang mayoritas memarkir kendaraan di jalan Gerbang Pemuda, Senayan. Sehingga jalan menjadi padat.

Diminta komentarnya dengan situasi di hari pertama kerja sebagai Plt Menpora, Hanif menganggap hal biasa. Aksi demonstrasi mahasiswa tak mengganggu aktivitasnya untuk bekerja.

Viral! Imam Masjidil Haram Syekh Sudais Cari Indomie di Stand Kuliner Mahasiswa Indonesia

Mobil Plt Menpora, Hanif Dhakiri hendak meninggalkan kantor Kemenpora

"Tidak terganggu ya, memang kalau sekarang kondisinya bagaimana? Dan kalau terganggu ya pakai motor lah," kata Hanif, kepada VIVA.

Terpopuler: Anggota Polri di Timnas U-23, Rocky Gerung Larang Anies Nyagub

Hanif ditunjuk oleh Presiden RI, Joko Widodo untuk menjadi Plt Menpora menyusul ditetapkannya Imam Nahrawi sebagai tersangka kasus suap dan hibah KONI oleh KPK.

Sehari sejak ditetapkan sebagai tersangka, Imam memilih untuk mengundurkan diri. Akhirnya Hanif dipilih untuk menggantikan sementara waktu.

MBS dan Presiden Palestina (Doc: SPA)

Pangeran MBS Bertemu Presiden Palestina, Ini yang Jadi Pembahasan

Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman, bertemu dengan Presiden Palestina, Mahmoud Abbas dan mengatakan bahwa Kerajaan Saudi tetap memberikan dukungan ke Palestina

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024