Ranking Dunia Terbaru, Anthony Ginting Tuai Hasil Baik dari China Open

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • BWF

VIVA – Anthony Sinisuka Ginting berhasil memperbaiki posisi pada ranking dunia terbaru. Pebulutangkis tunggal putra Indonesia itu naik satu tingkat ke urutan delapan dengan 62.992 poin.

Jadwal dan Siaran Langsung Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

Hasil baik ini tidak lepas dari perjuangan maksimalnya ketika tampil di China 2019, pekan lalu. Anthony berhasil melangkah ke babak final, sampai akhirnya harus menyerah di tangan andalan Jepang, Kento Momota.

Dikutip dari laman resmi BWF, berhasil mencapai babak final membuat Anthony berhak atas 10.200 poin. Pria kelahiran Cimahi itu menggeser wakil Korea Selatan, Son Wan Ho, yang harus puas turun satu tingkat.

Daftar 8 Tim Lolos Perempat Final Piala Asia U-23, Thailand Gigit Jari

Indonesia masih punya satu wakil lagi dalam 10 besar sektor tunggal putra, yakni Jonatan Christie. Sejauh ini dia berhasil mengumpulkan 70.058 poin dan berada di posisi 6.

Sedangkan untuk posisi pertama masih menjadi milik Momota. Pebulutangkis Jepang itu masih unggul atas Chou Tien Chen asal Taiwan yang berada di tempat kedua. Sedangkan urutan ketiga ditempati wakil China, Shi Yuqi.

Manchester United Tantang Manchester City di Final Piala FA

Hasil tak memuaskan justru ada di sektor tunggal putri. Satu-satunya wakil Indonesia yang berada di 20 besar ranking dunia, Gregoria Mariska Tunjung, mengalami penurunan tiga peringkat.

Gregoria kini menempati urutan 17 ranking dunia dengan 48.140 poin. Jumlah tersebut juga cuma unggul tipis atas pebulutangkis China, Cai Yanyan, yang berada satu tingkat di bawahnya.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Pengakuan Jujur Anthony Ginting Usai Buka Keunggulan Indonesia Atas Inggris

Tunggal putra Anthony Ginting membuka kemenangan skuad putra Indonesia atas Inggris pada babak kualifikasi grup Piala Thomas 2024, Sabtu 27 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024