Ranking Dunia Tontowi/Winny Melesat, Fajar/Rian Naik Satu Tingkat

Tontowi/Winny
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, berhasil naik tiga tingkat pada ranking dunia terbaru BWF. Mereka kini berada di urutan 15 dengan mengumpulkan 48.815 poin.

Piala Asia U-23: Vietnam ke 8 Besar, Malaysia Gugur

Hasil ini tak lepas dari penampilan mereka di China Open 2019. Mencapai babak perempatfinal, Tontowi/Winny mendapatkan 6.600 poin.

Ini kenaikan drastis yang diperoleh mereka dalam tiga pekan terakhir. Pada 10 September 2019 lalu, mereka bahkan bisa naik empat peringkat ke urutan 18 ranking dunia.

Daftar 10 Kampus Terbaik Indonesia 2024 Versi SIR, Bisa Jadi Panduan Calon Mahasiswa Baru

Kenaikan peringkat juga didapatkan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Dikutip dari laman resmi BWF, mereka naik satu tingkat ke urutan enam dengan koleksi 72.305 poin.

Sedangkan ganda Indonesia lainnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tetap berada di puncak. Diikuti Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di urutan kedua.

Deretan Negara Penghasil Ikan Laut Terbesar di Dunia, Posisi Indonesia Membanggakan!

Dari ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus pasrah turun satu tingkat. Mereka berada di posisi enam ranking dunia dengan 76.135 poin.

Irak U-23 lolos perempat final Piala Asia U-23

Daftar 8 Tim Lolos Perempat Final Piala Asia U-23, Thailand Gigit Jari

Delapan tim yang lolos ke perempat final Piala Asia U-23 telah dipastikan. Thailand U-23 yang awalnya digadang-gadang bisa melaju malah harus gigit jari.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024