Jonatan Christie Kembali Masuk Skuat untuk SEA Games 2019

Jonatan Christie
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) resmi mengumumkan skuat untuk SEA Games 2019. Ada 20 pebulutangkis yang akan membela Indonesia di ajang SEA Games mendatang. 

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Dikutip dari situs PBSI, nama-nama pebulutangkis yang memperkuat Indonesia merupakan kombinasi antara pemain muda dan pemain senior. Ajang SEA Games akan berlangsung di Filipina, 30 November hingga 11 Desember 2019. 

"Sesuai arahan dari Bapak Menpora kekuatan tim kita menggabungkan tim inti dan pemain muda. Kami juga harus berhitung untuk kebutuhan menuju Olimpiade. Untuk target yaitu minimal 2 emas. Tapi kami berusaha untuk bisa meraih 3 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Sektor yang menjadi andalan kami yaitu beregu putra, tunggal putra, ganda putri dan ganda campuran," jelas Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Pada SEA Games 2017 lalu, bulutangkis menyumbangkan dua emas dan empat perunggu. Medali emas diraih nomor beregu putra dan Jonatan Christie. Sedangkan medali perunggu dari Ihsan Maulana Mustofa, Gregoria Mariska Tunjung dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Jojo sapaan akrab Jonatan Christie kembali diturunkan di nomor tunggal putra untuk SEA Games 2019. Kemudian ganda putri senior, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga mengisi skuat Indonesia. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga kembali masuk skuat.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiarto, menjelaskan alasan pihaknya tak menurunkan sejumlah pebulutangkis andalannya. Ia mengatakan, ajang SEA Games akan dijadikan PBSI untuk mengombinasikan pebulutangkis senior dan junior.

"Saya rasa kami punya misi ke depan untuk regenerasi pemain ya. Jadi kami berani ambil risiko tersebut dengan semua konsekuensinya," ucap Achmad, saat dihubungi, Rabu, 25 September 2019.

Berikut susunan mana pemain bulutangkis Indonesia yang akan diturunkan:

Tunggal Putra: Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Firman Abdul Kholik

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Ruselli Hartawan

Ganda Putra: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, Ade Yusuf, Leo Rolly Carnando

Ganda Putri: Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Ni Ketut Mahadewi

Ganda Campuran: Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy, Pitha Haningtyas Mentari 

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya