Gregoria Mariska Kantongi Siasat Jitu Hadapi Tai Tzu Ying

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Laga babak perempatfinal Korea Open 2019 BWF World Tour Super 500 akan diwarnai pertarungan tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung kontra pemain rangking satu dunia, Tai Tzu Ying pada Jumat 27 September 2019. Dari rekor pertemuan keduanya, Gregoria belum sekalipun mampu mengalahkan bintang asal Taiwan tersebut.

Indonesia Vs China di Final Uber Cup 2024, Berikut Fakta Menariknya

Dari 3 kali hasil pertemuannya, Gregoria masih harus mengakui keunggulan lawan. Pada pertarungan terakhirnya di Japan Open 2019, Gregoria kalah dua game langsung 18-21 dan 15-21.

Kini, Gregoria pun mengaku akan sangat waspadai penampilan peraih medali emas Asian Games 2018 tersebut. Laga Gregoria versus Tai Tzu Ying bakal berlangsung di lapangan 1 arena Incheon Ariport Skydome, Korea Selatan itu.

Indonesia Tembus Final Uber Cup 2024, Korea Selatan Dibuat Gigit Jari

“Pastinya saya harus mengeluarkan permainan terbaik. Lebih enak mainnya. Dari pertama main kemarin sebetulnya sudah enak, Cuma kaya masih belum plong saja. Targetnya, saya ingin kasih perlawanan sama dia, pengen lebih enak lagi mainnya dari kemarin dan hari ini,” ungkap Gregoria kepada Badminton Indonesia.

“Semua dari dia perlu diwaspadai. Saya nggak hanya harus mempersiapkan fisik tapi juga pola pikir saat main. Kalau lawan yang lebih di atas saya, semua harus balance, fisik, pikiran, semuanya. Saya juga harus lebih hati-hati kalau posisi poin beda tipis. Kalau ada kesempatan jangan gegabah, tapi harus tetap tenang dan memanfaatkan peluang,” jelas Gregoria.

China ke Final Uber Cup 2024 Usai Kalahkan Jepang

Indonesia mengirimkan tujuh wakil ke babak perempatfinal. Selain Gregoria, pemain lain yang lolos ialah Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. [mus]

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung

Head to Head Skuad Indonesia Vs China di Final Uber Cup 2024

Duel Indonesia vs China di final Uber Cup 2024 akan dilangsungkan di Chengdu, Minggu 5 Mei 2024. Menarik melihat head to head para pebulutangkis yang akan diturunkan.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024