Wow, Kevin/Marcus Takluk dari Fajar/Rian di 8 Besar Korea Open

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M Rian Ardianto
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Rivalitas sektor ganda putra Merah Putih terus memasuki fase sengit dengan keberhasilan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyingkirkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di babak perempatfinal Korea Open 2019 BWF World Tour Super 500. Duel berdurasi 32 menit itu dikuasai Fajar/Rian dalam dua game langsung, 22-20 dan 21-17, Jumat 27 September 2019.

Tertinggi Sejak 2019, Pertumbuhan Ekonomi RI Capai 5,11 Persen Kuartal I-2024

Laga yang berlangsung di lapangan 2 Incheon Ariport Skydome, Korea Selatan itu seolah jadi pembuktian Fajar/Rian yang dalam dua pertemuan terakhir sebelumnya selalu takluk dari duo Minions.

Pertarungan di game pertama berjalan sengit, dengan perolehan poin yang cukup rapat diantara kedua pasangan. Sempat tertinggal 5-9, Fajar/Rian justru mampu dengan matang mengatasi situasi krusial pada poin-poin kritis.

Chico Aura Lengkapi Kemenangan Indonesia Atas India di Thomas Cup 2024

Posisi 17-17 jadi titik momentum Fajar/Rian berhasil dengan baik mendikte permainan Kevin/Marcus. Pengembalian bola yang akurat dan pertahanan kokoh Fajar/Rian membawa mereka unggul di game pertama 22-20.

Usai menguasai game pertama, dominasi Fajar/Rian makin tak terbendung di game berikutnya. Seolah telah berada di atas angin, laju poin pasangan peraih medali perak Asian Games 2018 itu pun lebih unggul cepat dibanding game pembuka.

Thomas Cup 2024 Indonesia Vs India Imbang, Ginting Kena Comeback

Di jeda interval Fajar/Rian telah melejit 11-6, dan terus melaju 14-8 hingga tanpa kesulitan berarti mereka menutup laga saat poin 21-17 dicatat papan skor. Dengan kemenangan ini, maka rekor pertemuan Fajar/Rian kontra Kevin/Marcus total menjadi 2-5.

Di semifinal besok, Sabtu 28 September 2019, Fajar/Rian akan ditantang unggulan tiga asal China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen. Dan rekor pertemuan keduanya adalah 2-4 masih untuk keunggulan Li/Liu.

Ilustrasi pelamar kerja.

Lebih Rendah dari Sebelum Pandemi, BPS Catat Pengangguran di Indonesia Turun Jadi 7,2 Juta Orang

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, orang yang masuk kategori pengangguran di Indonesia sebanyak 7,20 juta orang pada Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024