Lagi, Praveen/Melati Keok dari Duo China Nomor Satu Dunia

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Hasil buruk kembali harus dituai ganda campuran Merah Putih, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Duet binaan klub PB Djarum itu harus tersingkir di babak perempatfinal Korea Open 2019 BWF World Tour Super 500.

Revans Lawan China, Rinov/Pitha Juara Spain Masters 2024

Pasangan unggulan 7 tersebut harus mengakui ketangguhan juara dunia 2019 dan 2018 asal China yang juga unggulan utama, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Praveen/Melati melanjutkan tren negatif saat bersua Zheng/Huang dan takluk 10-21 dan 18-21, Jumat 27 September 2019.

(Baca juga: Gregoria Mariska Kantongi Siasat Jitu Hadapi Tai Tzu Ying)

Ganyang Malaysia, Rehan/Lisa Tatap Wakil Korsel di Semifinal German Open 2024

Tampil di di lapangan 2 Incheon Ariport Skydome, Korea Selatan, performa jeblok Praveen/Melati sudah tampak sepanjang bergulirnya game pertama. Perolehan poin mereka sama sekali tak mampu mendekati raihan Zheng/Huang.

Permainan Praveen/Melati pun tak punya formula ampuh guna menghentikan torehan apik sang lawan. Skor 10-21 pun jadi akhir game pertama bagi Praveen/Melati yang benar-benar dibuat tak berkutik Zheng/Huang.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

Pada game kedua, aksi Praveen/Melati mulai cukup gereget. Sempat menempel poin hingga skor 6-6, namun konsistensi mereka untuk menekan zheng/Huang pun pudar dan terkapar di angka 18-21.

“Tadi game pertama kami kalah start, udah nggak bisa dikejar. Game kedua sudah mulai dapet permainan, tapi masih banyak mati sendirinya. Pas pertengahan game kedua sudah enak, tapi ternyata masih belum dapet,” ungkap Melati dalam rilis resmi PBSI.

“Benar kata Meli (Melati), game pertama kami telat banget startnya. Harusnya hal ini nggak boleh terjadi, karena start awal itu penting,” sambung Praveen.

Seolah jadi momok besar yang memang sangat sulit untuk ditumbangkan, keperkasaan Zheng/Huang masih begitu kokoh bagi Praveen/Melati. Ini adalah untuk keenam kalinya Praveen/Melati gagal mengatasi perlawanan ganda campuran nomor satu dunia itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya