Dibungkam Ganda Thailand, Rinov/Pitha Gagal ke Final Korea Open

Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
Sumber :
  • Instagram/@badminton.ina

VIVA – Pupus sudah harapan Indonesia untuk mengirim wakil sektor ganda campuran ke partai puncak Korea Open 2019 BWF World Tour Super 500. Hal ini dipastikan usai duet Merah Putih, Rinov Rivaldy/ Pitha Haningtyas Mentari kandas di semifinal, Sabtu 28 September 2019.

Polisi Amankan Bocah Pemicu Kebakaran Bekasi, Lebaran Muhammadiyah Diprediksi Sama dengan Pemerintah

Menghadapi duo Thailand unggulan empat, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, Rinov/Pitha mampu bikin pasangan rangking 3 dunia itu bekerja keras hingga tiga game sebelum berhasil melaju ke final. Rinov/Pitha takluk 22-20, 11-21 dan 18-21.

Butuh waktu satu jam durasi laga untuk Rinov/Pitha tak membiarkan Dechapol/Sapsiree dengan mudah melenggang ke partai puncak. Rinov/Pitha pun harus mengakhiri kiprahnya di hadapan publik arena Incheon Airport Skydome, Korea Selatan.

Segini Harta Kekayaan Jackie Chan Usai Penampilan Terbarunya Bikin Pangling

Meski gagal ke final, namun torehan Rinov/Pitha di ajang Korea Open kali ini merupakan salah satu yang paling mentereng dari capaian mereka pada turnamen dengan level Super 500 tersebut.

Sebelumnya, Rinov/Mentari hanya mampu menembus fase semifinal dan final pada turnamen dengan level Super 300 atau di bawahnya.

Ganyang Malaysia, Rehan/Lisa Tatap Wakil Korsel di Semifinal German Open 2024

Pada kiprahnya di Korea Open 2019, Rinov/Mentari mampu mengalahkan lawan berat yang berperingkat dunia di atas mereka. Seperti duo tangguh asal China, He Ji Ting/Du Yue yang dikalahkan Rinov/Pitha di laga perempatfinal kemarin.

Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Revans Lawan China, Rinov/Pitha Juara Spain Masters 2024

Pasangan ganda campuran bulutangkis Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses menjadi juara BWF World Tour Super 300 Spain Masters 2024.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2024