Ganda Putra Merah Putih Siap 'Guncang' Kejuaraan Dunia Junior 2019

Ganda putra junior Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Ganda putra akan jadi sektor yang diandalkan Indonesia, untuk bisa merengkuh gelar dalam ajang Kejuaraan Dunia Junior atau yang populer dengan sebutan World Junior Championships 2019.

Chico Aura Lengkapi Kemenangan Indonesia Atas India di Thomas Cup 2024

Di sektor ini, skuat Merah Putih memiliki materi mentereng, yakni sang juara Asia junior 2019, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Tak hanya jadi ujung tombak di nomor perorangan, Leo/Daniel juga jadi tumpuan pada nomor beregu. Pada persiapan jelang tampil di kejuaraan kelas U-18 ini, Leo/Daniel digembleng terus khususnya dalam peningkatan speed dan power.

Thomas Cup 2024 Indonesia Vs India Imbang, Ginting Kena Comeback

Hal itu pula yang diungkapkan pelatih dari Leo/Daniel, David Pohan. “Leo/Daniel setelah pulang dari AJC dan Akita Masters 2019, memang cukup baik persiapannya, karena mereka banyak ikut latihan sama tim utama,” ungkap David kepada Badminton Indonesia.

“Yang kemarin dilatih cukup intensif itu adalah speed dan power-nya,” lanjut David.

Penyesalan Bagas/Fikri Gagal Lolos ke Olimpiade 2024

Dikatakan David, Leo/Daniel tak hanya memiliki kualitas dalam permainan, tetapi juga mental bertanding dan daya juang di lapangan. Untuk itu, ia yakin Leo/Daniel dan tim ganda putra bisa menjalankan tugas dengan menyumbang poin untuk tim.

“Sejauh ini, kami tim pelatih tidak pernah memberi pressure kepada mereka, tetapi lebih sering mengingatkan, jangan lengah, jangan anggap enteng lawan,” ujar David yang ditemui usai latihan tim di hall pertandingan di Kazan Gymnastic Center.

“Memang sudah tradisi kami di tim ganda putra, kalau pertandingan beregu, kami siap untuk menyumbang poin. Mudah-mudahan anak-anak bisa tampil maksimal,” lanjutnya.

Tim junior Indonesia akan menjalankan pertandingan beregu terlebih dahulu, dilanjutkan dengan nomor perorangan. Indonesia tergabung di Grup A1 bersama Uganda dan Finlandia.

Indonesia akan berhadapan dengan tim Uganda pada babak penyisihan grup pertama pada Senin 30 September 2019, pukul 12.00 waktu Kazan. Disusul dengan pertandingan terakhir di Grup A1 melawan Finlandia pada Selasa 1 Oktober 2019, pukul 12.00 waktu Finlandia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya