BWF World Junior Championships: Cukur Spanyol, Indonesia ke 8 Besar

Ganda campuran junior Indonesia, Dwiki Rafian Restu/Indah Cahya Sari Jamil
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Tim bulutangkis junior Indonesia memetik kemenangan sempurna 5-0 atas Spanyol di final penyisihan Grup A, World Junior Championships 2019. Dengan hasil ini, Indonesia kian mantap berada di puncak klasemen Grup A dan memastikan tiket perempatfinal.

Ribuan Pebulutangkis Unjuk Gigi di Kejuaraan Level Nasional SBOT 2023

Poin pertama tim Indonesia disumbang ganda campuran Dwiki Rafian Restu/Indah Cahya Sari Jamil yang mengalahkan pasangan Alvaro Leal/Laura Solis dengan skor 21-14 dan 21-11. Di partai kedua, Putri Kusuma Wardani menambah poin tim Indonesia dengan mengalahkan Lucia Rodriguez, 21-12 dan 21-7.

Meskipun sempat terjadi adu setting, Bobby Setiabudi akhirnya menjadi penentu kemenangan tim Indonesia usai mengalahkan Tomas Toledano dengan skor 21-13 dan 29-27. Di partai keempat, Putri Syaikah/Nita Violina Marwah masih belum mendapat perlawanan berarti dari Elena Lorenzo/Ruth Veiguela dan menang straight game dengan skor 21-6 dan 21-8.

Jonathan/Adrian Pratama Juara Ganda Putra U-19

Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menyempurnakan kemenangan tim Merah-Putih dengan mengalahkan Joan Monroy/Carlos Piris dengan skor 21-8 dan 21-12.

"Lawannya masih belum terlalu kuat, jadi kami masih belum bisa mengukur penampilan kami. Tapi saya kan sudah turun main tiga kali, makin ke sini semakin bisa menyesuaikan kondisi lapangan," ungkap Daniel soal pertandingan.

Serem, Cerita Jojo Diganggu Makhluk Halus Perempuan di Pelatnas PBSI

"Hari ini kami bersyukur bisa mengalahkan tim Spanyol dan bisa memenuhi target untuk menang 5-0. Mudah-mudahan kami bisa bermain lebih baik saat melawan tim Hong Kong besok. Pasti akan lebih berat dari hari ini," lanjut Daniel.

Di babak perempatfinal, skuat beregu campuran Merah Putih akan dimainkan besok, Kamis 3 Oktober 2019. Indonesia akan bertemu dengan tim Hong Kong, pertandingan perebutan tiket semifinal antara Indonesia dan Hong Kong akan dilangsungkan pada pukul 09.00 waktu Kazan.

Berikut hasil lengkap laga playoff Grup A BWF World Junior Championships 2019 Indonesia vs Spanyol:

Ganda Campuran
Dwiki Rafian Restu/Indah Cahya Sari Jamil
vs Alvaro Leal/Laura Solis  21-14 & 21-11

Tunggal Putri
Putri Kusuma Wardani
vs Lucia Rodriguez  21-12 & 21-7

Tunggal Putra
Bobby Setiabudi
vs Tomas Toledano 21-13 & 29-27.

Ganda Putri
Putri Syaikah/Nita Violina Marwah
vs Elena Lorenzo/Ruth Veiguela 21-6 & 21-8

Ganda Putra
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
vs Joan Monroy/Carlos Piris 21-8 & 21-12

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya