Fokus Persiapan SEA Games, Pelatnas Timnas Voli Putra Coret 4 Pemain

Timnas voli putra Indonesia
Sumber :
  • Dok. KBRI Iran

VIVA – Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia atau PP PBVSI memulangkan empat pemain dari Pelatnas tim nasional voli putra yang disiapkan untuk SEA Games 2019 Filipina. Dengan pemulangan empat pemain tersebut, saat ini skuat Pelatnas timnas voli putra menjadi 14 atlet.

Indonesia All Star Diisi Pemain Terbaik Guna Hadapi Red Sparks

Keempat pemain yang dipulangkan itu antara lain, Muhammad Malizi, Okky Damar Saputra, Delly Dwi Putra Heryanto, dan Alfin Daniel Pratama.

Menanggapi fase pencoretan tersebut, Wakil Ketua Umum PP PBVSI, Bambang Suedi menyebut bukanlah karena permainan mereka di bawah standar. Pemulangan empat pemain ke daerahnya masing-masing itu, juga bukan karena berdasarkan suka dan tidak suka.

Ini Daftar Pemain Timnas Indonesia Vs Red Sparks

"Kita harapkan pemain yang dipulangkan ini jangan berkecil hati. Hal tersebut, karena kita mengikuti aturan yang hanya diperbolehkan 14 pemain di SEA Games Filipina nanti,” ungkap Bambang Suedi, saat mengumumkan nama-nama pemain Pelatnas di Padepokan Voli Jenderal Kunarto, Sentul, Bogor, Jabar, Rabu 2 Oktober 2019.

Ke-14 pemain yang tetap di Pelatnas tersebut, diharapkan pula tetap mempersiapan diri dengan baik. "Ke-14 pemain ini juga, agar jangan sampai cedera. Karena, target kalian di SEA Games nanti adalah medali emas," ujar Bambang di hadapan para pemain.

Terungkap, Penyebab Rivan Nurmulki Dicoret dari Timnas Voli Indonesia

Dijelaskan Bambang, para pemain yang dipulangkan agar tetap berlatih. Karena tidak menutup kemungkinan, jika ke-14 pemain ada yang mengalami cedera bisa digantikan dari keempat pemain  tersebut.

Timnas bola voli putra mulai menjalani Pelatnas sejak 7 Juli lalu. September lalu, tim asuhan pelatih asal China, Li Qiujiang mengikuti Kejuaraan Asia di Iran. Pada turnamen tersebut menempati peringkat ke-12.

Dan, ke-14 pemain yang tetap menghuni Pelatnas terdiri dari Dio Zulkifli, Dimas Saputra Pratama, Sigit Ardian, Doni Haryono, Bastian Tamtomo Putra, Rivan Nurmulki, Rendy Febriant Tamamilang, Nizar Zulfikar Munawar, Yuda Mardiansyah Putra, Hernanda Zulfi, Agil Angga Anggara, Hadi Suharto, Fahreza Rakha Abhinaya, I Putu Randu Wahyu Pradana. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya