Lawan Thailand, Indonesia Usung Tuntaskan Dendam

Tim bulutangkis Indonesia di ajang BWF World Junior Championships 2019
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Tim bulutangkis Indonesia akan kembali berjumpa Thailand di babak semifinal perebutan trofi Piala Suhandinata di ajang BWF World Junior Championships (WJC) pada Jumat 4 Oktober 2019. Langkah Indonesia ke semifinal dipastikan setelah mengalahkan Hong Kong di fase 8 besar dengan skor 3-0, Kamis 3 Oktober 2019.

Akhir Tragis Leo/Daniel di All England 2024

Laga Indonesia kontra Thailand merupakan ulangan final beregu Asia Junior Championships 2019, di mana Indonesia yang sudah unggul 2-0 akhirnya ditaklukkan Thailand dengan skor 2-3.

“Di AJC kan kami nyaris menang dari Thailand, mudah-mudahan sekarang menang. Kami belajar dari pertemuan sebelumnya, kalau pertandingan belum berakhir ya harus siap terus,” ungkap Susy Susanti, Manajer Tim Indonesia.

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

“Kami optimis bisa mengatasi Thailand, asalkan anak-anak bisa yakin dan berani di lapangan. Untuk kekuatan, saya rasa imbang,” ujar Susy.

Sementara itu, Susy mengatakan bahwa ia cukup puas dengan penampilan tim junior di laga perempat final melawan Hong Kong kemarin.

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

“Memang sesuai prediksi, ganda campuran Hong Kong sudah kami pantau dan lumayan bagus. Leo (Rolly Carnando)/Indah (Cahya Sari Jamil) juga baru diturunkan hari ini, jadi fokusnya dan kerja samanya masih kurang,” kata Susy.

“Kalau Putri, mainnya bagus, Christian pun begitu walaupun engkelnya tertarik. Tapi di game ketiga dia malah mainnya taktis, seharusnya kan memang begitu. Tapi namanya pemain muda kan masih mencari jati diri dan style bermain mereka. Jam terbang berbicara, kami bisa maklumi,” kata Susy.

Skuat muda Indonesia akan menghadapi Thailand hari ini, Jumat 4 Oktober 2019 mulai pukul 17.00 waktu Kazan atau sekitar pukul 21.00 WIB. Di pool bawah, ada tim China yang akan menantang Jepang di laga semifinal lainnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya