Empat Skenario Marquez untuk Segel Juara Dunia MotoGP di Thailand

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Motogp.com

VIVA – Gelar juara dunia MotoGP 2019 sudah di depan mata Marc Marquez. Dalam seri di Thailand akhir pekan ini, Minggu 6 Oktober 2019, pembalap Honda tersebut sangat berpeluang menyegel gelar keenamnya di pentas balap motor premium.

Gagal Naik Podium di Qatar, Marc Marquez Siap Ngebut di Mandalika

Sekarang Marquez duduk nyaman di puncak klasemen sementara pembalap. Dia merengkuh 300 poin, unggul 98 angka dari pesaing terdekatnya Andrea Dovizioso.

Dengan lima balapan tersisa, peluang Marquez menjadi kampiun sangat terbuka. Bahkan dia bisa melakukan itu di Thailand melalui beberapa skenario yang terbentang, seperti dikutip situs resmi MotoGP.

MotoGP Mandalika, Jokowi dan Marc Marquez Cs Bakal Geber Motor Bareng

Pertama, Marquez langsung meraih gelar juara jika naik podium puncak di Thailand. Poin 325 yang didapatkan mustahil lagi dikejar oleh Dovizioso sebagai pesaing terdekat.

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez

Pol Espargaro: Honda Bukan Cuma Marc Marquez!

Kedua, jika Marquez finis kedua, tiga atau empat, dia akan tetap memastikan gelar, asalkan Dovizioso menyelesaikan lomba di belakangnya.

Ketiga, apabila Marquez finis di posisi 5-13, dia juga akan menjadi juara, selama Dovizioso menyelesaikan lomba dengan jarak dua posisi di belakangnya, atau lebih buruk.

Keempat, andai Marquez finis di posisi 14, dia masih bisa juara yang penting Dovizioso gagal merebut poin dalam balapan di sirkuit Chang, Buriram. Pada intinya, sekarang Marquez hanya butuh membuka jarak dua poin dari Dovizioso untuk menjadi juara dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya