1300 Peserta Meriahkan Bulungan Run 2019

Bulungan Run 2019
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Animo besar terlihat di acara marathon dengan tajuk Bulungan Run 2019 pada Sabtu 5 Oktober 2019. Sebanyak 1300 peserta hadir untuk mengikuti ajang tersebut yang juga merupakan rangkaian memperingati hari ulang tahun SMAN 70 Jakarta yang ke 38 tahun.

Dukung Sport Tourism Lewat Sungailiat Triathlon 2024

Mengambil judul SETARA (Semarak Tujuh Puluh untuk Edukasi, Seni serta Olahraga), ajang ini punya dua tujuan yaitu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melestarikan satwa dan alam, kemudian menciptakan lingkungan sehat sekaligus silaturahmi di antar almamater. 

Bulungan Run 2019Mengambil start di gerbang SMAN 70, Bulungan, Jakarta, peserta menempuh jarak 5 kilometer. Mereka menyusuri jalan Sisingamangaraja kemudian berbelok ke Jalan Hang Tuah ke Kyai Maha kemudian kembali ke jalan Bulungan sebagai titik finis. 

Keseruan Lari sambil Menikmati Suasana Pantai di Ajang Gunungkidul Beach Run

Ketua acara tersebut, Rayandra Putra tidak dapat menutupi rasa bahagianya menyusul sambutan positif para peserta. Dia berharap dengan adanya acara tersebut bisa menciptakan lingkungan sehat khususnya di daerah Bulungan. Selain itu dia menambahkan jika biaya pendaftaran akan disisihkan untuk perlindungan satwa dan alam di BOSF (Borneo Orangutan Survival Foundation). 

"Sangat baik respons dari peserta, sebanyak 1300 yang mendaftar. Akan kami sisihkan dari dana pendaftaran untuk perlindungan satwa dan alam ke lembaga terkait," kata Rayandra kepada VIVAnews.

Jakarta Running Festival 2024 Segera Dimulai

Sementara wakil ketua, Alya Annisa menambahkan jika ajang ini juga berharap bisa mempererat silaturahmi antar almamater." Sebagai peringatan ulang tahun SMAN 70 ke 38 tahun, kami juga mengajak alumni untuk bisa ikut. Harapan kami agar terus terjaga silaturahmi," lanjut dia.

Bulungan Run

Masih ada rangkaian acara lain, pada hari ini akan ada kegiatan perlombaan olahraga yang dihelat pukul 15.00 WIB. Dan pada Senin 7 Oktober 2019 dilaksanakan ada seremonial di Stadion Akuatik GBK. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya