Jatuh hingga Motor Hancur Warnai Sukses Marquez di MotoGP Thailand

Motor pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • twitter.com/marcmarquez93

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez keluar sebagai juara dunia MotoGP 2019. Hasil ini bisa disebut sebagai kemenangan prematur, karena seri tersisa masih ada empat lagi.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

Marquez memastikan gelar juara dunia usai memenangi MotoGP Thailand di Chang International Circuit, Buriram pada Minggu 6 Oktober 2019. Dia menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 39 menit 36.223 detik.

Total raihan poin pembalap berjuluk Baby Alien kini menjadi 325 poin. Jumlah yang tak bisa lagi dikejar oleh pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso dari Ducati.

RUU Sah, Thailand Akan Jadi Negara ASEAN Pertama yang Legalkan Pernikahan Sesama Jenis

Marquez mengalami rangkaian MotoGP Thailand tidak lah baik. Karena pada sesi free practice (FP) pertama, dia mengalami kecelakaan hingga menyebabkan motor hancur berantakan.

Dari tayangan video yang beredar di media sosial, terlihat bagaimana motor Marquez hancur. Ban belakang motornya menyisakan velg saja. Padahal ketika itu dia sedang memimpin catatan waktu terbaik.

Respons Polisi soal Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Pemicu Kecelakaan Beruntun di GT Halim
>

Akibat kecelakaan itu, Marquez langsung dilarikan ke ruang perawatan medis untuk diperiksa. Beruntung tim medis memastikan pembalap asal Spanyol itu bisa meneruskan rangkaian MotoGP Thailand.

"Kami tak mendapat awal yang bagus dalam memulai MotoGP Thailand. Saya merasa aneh hingga terjadi kecelakaan," ujar Marquez, dikutip dari Crash.

"Terutama ketika selama lima detik saya tak bisa bernapas. Karena itu saya tak bisa bergerak. Itu hanya lima detik tapi terasa 20 detik karena dampaknya sangat besar bagi tubuh saya," tuturnya.

Meski akhirnya bisa menjalani rangkaian selanjutnya, pada kualifikasi Marquez gagal tampil maksimal. Dia harus puas mendapatkan posisi ketiga di bawah pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales dari Monster Yamaha.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya