BFI Run 2020 Kembali Tawarkan Peluang Lari di Australia

Konferensi pers BFI Run 2020
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Setelah sukses dengan penyelenggaraan empat edisi sebelumnya, BFI Run bakal kembali hadir pada 2020. Pada edisi kelima ini, BFI Run digelar di kawasan AEON Mall BSD City, Tangerang Selatan, Minggu 29 Maret 2020.

1000 Peserta Bakal Ikuti Grid Cardio Rush, Ada Pemain Dewa United

Event lari ini terbuka untuk umum dan bakal melombakan tiga kategori lari, yakni 21,1K (half marathon), 10K, dan 5K. PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) selaku penyelenggara menargetkan 6.000 peserta untuk mengikuti event ini.

Satu hal yang baru pada edisi mendatang adalah diperbolehkannya calon peserta dari luar negeri. Kehadiran mereka diharapkan bakal menambah level kompetitif dari BFI Run 2020.

Dimas Seto dan Dhini Aminarti Ajak Puluhan Artis Olahraga Lari dan Donasi

"Untuk event tahun depan kami mulai membuka kesempatan bagi pelari dari luar negeri untuk mendaftar. Kita tidak mematok target berapa pelari luar yang ikut. Kita akan lihat nanti saat pendaftaran dibuka 10 Oktober 2019," ujar Finance Director and Corporate Secretary BFI Finance Sudjono kepada wartawan di Jakarta, Selasa 8 Oktober 2019.

Hal ini tak lepas dari hadiah yang ditawarkan pada peserta. Sebanyak 10 peserta Half Marathon (HM) yang bisa menyelesaikan lomba dengan catatan waktu di bawah 2 jam 20 menit bisa mewakili Indonesia di ajang Gold Coast Marathon di Australia. Sejak tahun lalu, hadiah ini masih jadi daya tarik utama bagi para peserta yang ikut BFI Run.

Sukses Digelar, 4 Ribu Pelari Ramaikan Victoria Run 2023

Selain itu, panitia penyelenggara menyiapkan uang tunai total Rp400 juta. “Hadiah overseas marathon ini kami berikan sebagai pengantar untuk para peserta BFI Run agar dapat turut mempersiapkan diri di ajang BFI Marathon tahun 2021,” tutur Sudjono.

Tak hanya memberi hadiah yang menggiurkan, untuk menambah rasa keamanan dan kenyamanan para peserta, pihak panpel juga bakal memberi asuransi pada setiap pelari yang ikut event ini. "Dengan jumlah peserta yang ribuan, kita juga sudah berkoordinasi dengan kepolisian dan kodim," kata Sutadi, business director BFI Finance.

BFI Run 2020 juga dilengkapi dengan keberlanjutan seri Nusantara yang sebelumnya terdapat Burung Cendrawasih dari Papua yang tampak cantik bertengger di medali para penamat BFI Run 2019.

Kali ini, seri Nusantara BFI Run akan menampilkan kekayaan Pulau Sulawesi dengan Burung Julang sebagai ikon medali BFI Run 2020. Burung Julang sebagai hewan endemik Sulawesi melambangkan kekuatan, persisten, dan optimisme yang akan menginspirasi para pelari untuk fokus serta tak mudah menyerah.

Jadi, persiapkan diri Anda untuk segera mendaftarkan diri dengan melakukan registrasi di situs www.bfirun.id. Waktu pendaftaran akan dibuka mulai 10 Oktober 2019 pukul 10.10 WIB hingga slot habis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya