Mulai 2022, Tuan Rumah MotoGP Bertambah Lagi

Dovizioso bersaing ketat dengan Marquez di MotoGP Austria 2019
Sumber :
  • www.instagram.com/andreadovizioso

VIVA – Setelah Indonesia masuk sebagai salah satu tuan rumah baru MotoGP pada 2021, kini tuan rumah balap motor paling bergengsi di dunia itu akan bertambah lagi pada 2022 sehingga membuat MotoGP jadi 22 seri.

Cerita Kekasih Francesco Bagnaia, Mau Pamer Mobil Malah Kecelakaan

Operator MotoGP, Dorna, telah mengumumkan kerja sama dengan Brasil mulai 2022. Negara yang terkenal dengan sepakbolanya itu akan menghelat MotoGP selama lima musim.

Kembalinya Brasil mulai 2022 sebenarnya bukan hal yang mengejutkan. Sebab, Dorna sudah meneken kesepakatan awal kembali mengejar MotoGP pada 2021 dengan trek baru yang terletak di Rio de Janeiro.

VIVA RePlay 2022: Drama Juara Bagnaia 

Trek baru tersebut dibangun di wilayah Deodoro yang memiliki panjang sekitar 4,5 km dengan rancangan tujuh tikungan ke kiri dan enam tikungan ke kanan. Diperkirakan, satu putaran bakal memakan waktu satu menit 38 detik. Sirkuit ini diharapkan selesai pada 2021.

"Saya sangat bangga untuk mengumumkan bahwa MotoGP akan kembali digelar di Rio de Janeiro. Salah satu kota yang sangat ikonik di dunia dan berada di negara yang mengagumkan," kata CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, dikutip Crash.

Butuh Dana Rp1 Triliun Lebih untuk Sukses di MotoGP

"Brasil adalah pasar yang penting untuk motor, balap motor, dan olahraga otomotif, dengan sejarah yang membanggakan. Ke depannya, saya sangat antusias untuk melihat MotoGP memainkan peran penting dengan kembalinya kami pada 2022," jelasnya.

Kesepakatan ini menandakan kembalinya Brasil untuk pertama kalinya sejak 2004. Diketahui, GP Rio de Janeiro di Sirkuit Jacarepagua dihelat pada medio 1995 hingga 2004. Sebelum itu, juga pernah ada GP Brasil di Goiania pada 1987-1989 dan Interlagos pada 1992.

Francesco Bagnaia juara MotoGP 2022

Pujian Selangit Juara Dunia MotoGP 2022 Buat Sang Guru Valentino Rossi

Juara Dunia MotoGP Francesco Bagnaia mengungkapkan, pembalap Valentino Rossi sebagai sosok idola dan mentor yang penting dari awal kariernya hingga menjadi juara dunia.

img_title
VIVA.co.id
17 Januari 2023