Rekor Pertemuan RI Vs China di Final World Junior Championships

Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Skuat bulutangkis Indonesia mengirim tiga wakilnya ke partai puncak World Junior Championships pada Minggu sore 13 Oktober 2019. Tiga penggawa Merah Putih tersebut akan turun dalam 3 sektor berbeda dan membuka peluang untuk membawa pulang 3 gelar juara dunia junior ke Tanah Air.

Siloam Hospitals Manado Hadirkan Layanan Inseminasi untuk Membantu Pasangan Memiliki Buah Hati

Menariknya, ketiga wakil Indonesia tersebut jadi kontestan partai puncak yang semuanya di sektor ganda, yakni ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. Meski demikian, trio Merah Putih ditekankan untuk tetap tampil spartan dan mewaspadai performa mengejutkan para lawannya, yang ketiganya berasal dari China.

Di ganda campuran, duet Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil menjadi salah satu tulang punggung skuat Merah Putih untuk merengkuh gelar, terlebih status mereka juga merupakan unggulan utama. Leo/Indah bakal ditantang duet musuh bebuyutan mereka asal China, Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling yang juga merupakan unggulan dua.

9 Wakil Indonesia Tempur di 16 Besar Spain Masters Hari Ini, Ada Putri KW dan Rehan/Lisa

Dari rekor pertemuan keduanya, Leo/Indah masih unggul 3-1 dari Feng/Lin. Terakhir, Leo/Indah mampu mengalahkan Feng/Lin dalam laga final Kejuaraan Asia Junior dengan rubber game, 16-21, 22-20 dan 22-20 yang mengantarkan Leo/Indah merengkuh mahkota juara Asia junior.

Pada sektor lainnya, pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi bakal mencoba peruntungan untuk menggapai podium juara dunia junior. Febriana/Amalia siap melibas Lin Fang Ling/Zhou Xin Ru yang merupakan unggulan ketiga.

Akhir Tragis Leo/Daniel di All England 2024

Bagi Febriana/Amalia, laga ini bakal jadi pertemuan pertama mereka melawan Lin Fang Ling/Zhou Xin Ru. Di semifinal kemarin, Febriana/Amalia yang berlabel unggulan ketiga ini memulangkan unggulan kedua yang juga asal China, Li Yi Jing/Luo Xu Min dengan straight game 21-17 dan 23-21.

Sementara itu, untuk sektor ganda putra skuat Merah Putih akan mengandalkan duet juara Asia junior 2019, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Di laga final, Leo/Daniel kembali akan bertemu duo Negeri Tirai Bambu, Di Zi Jian/Wang Chang yang mereka kalahkan di partai puncak Kejuaraan Asia Junior 2019 lalu.

Skor dari rekor pertemuan dari Leo/Daniel kontra Di Zi Jian/Wang Chang masih sama kuat yakni 2-2. Babak final BWF World Junior Championships 2019 akan dimulai Minggu 13 Oktober 2019 pada pukul 13.00 waktu Kazan, atau sekitar pukul 17.00 WIB.

"Pastinya saya senang banget ke final di dua nomor, apalagi ini di kejuaraan penting, kapan lagi bisa ke final dua-duanya. Mainnya nothing to lose saja. Rasa pengennya harus bisa dikontrol supaya enggak jadi bumerang buat saya. Di final yang penting saya bisa fokus dan main lepas, semoga bisa permainan terbaik saya bisa keluar semua," ungkap Leo Rolly Carnando.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya