2 Jagoan Ducati Nilai Valentino Rossi Lebih Hebat dari Marc Marquez

Marc Marquez (kiri) dan Valentino Rossi.
Sumber :
  • MotoGP

VIVA – Marc Marquez boleh saja menggenapi gelar juara dunia sebanyak delapan kali usai menjuarai MotoGP 2019. Namun, raihan itu tak membuat dua jagoan Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci berubah pandangan.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Menurut keduanya, Marquez tak lebih baik dari Valentino Rossi. Salah satu keunggulan Rossi atas Marquez yang mencolok adalah talenta alaminya serta insting yang tajam.

Hal itu terbukti karena Rossi saat ini telah  24 tahun berkiprah di ajang Grand Prix. “Menurut saya, Vale lebih berbakat. Dia banyak menganalisa dan bekerja, tetapi apa yang dia lakukan lebih didasarkan pada bakat dan naluri bila dibandingkan dengan Marc,” kata Dovizoso, dikutip Speedweek.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

"Jika Anda melihatnya sekarang, maka mungkin dia bukan Valentino pada tahun 2002. Tapi jika Anda bicara soal 2002, ingat bahwa itu 17 tahun yang lalu. Vale meraih gelar dunia GP500 dan sekarang ia masih kompetitif. Ia masih ikut memperebutkan podium di MotoGP, 18 tahun kemudian," imbuhnya. 

Sementara itu, Petrucci, yang kerap berlatih dengan Rossi di Motor Ranch, Tavullia, Italia, juga yakin atlet macam The Doctor hanya sedikit di dunia ini. Ia menyatakan pasti tak banyak atlet yang masih mampu tampil kompetitif ketika usianya tak lagi muda seperti para rivalnya.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

"Sulit mencari atlet yang mampu bertarung di papan atas selama bertahun-tahun, dan di atas segalanya, yang selalu mampu berevolusi dan beradaptasi. Meski sudah berusia 40 tahun, ia selalu tahu perkembangan terkini," tutup rider 28 tahun ini.

Rossi saat ini mengoleksi sembilan gelar juara dunia: tujuh di MotoGP, satu di 125cc, dan satu di 250cc. Namnun, Rossi bukan pembalap yang paling banyak meraih gelar juara dunia.

Saat ini, peraih gelar terbanyak adalah Giacomo Agostini (15). Menyusul kemudian Angel Nieto (13), Carlo Ubbiali (9 kali), Mike Hailwood (9), dan Rossi (9).

Baca Juga: 

Latihan Ekstrem Khabib Nurmagomedov, Berenang Melawan Arus Sungai

Jadwal Wakil Indonesia di Denmark Open 2019 Hari Ini, Ada Kevin/Marcus

Hadapi Denmark Open, Ganda Putra Terobsesi Unjuk Gigi Lagi

Ganda Putra Indonesia Targetkan Juara di Denmark Open 2019

Bentrok Panas Korut Vs Korsel Jadi Ajang Adu Tajam 2 'Ronaldo'

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya