Selain Olimpiade, Roger Federer Ingin Bermain di French Open 2020

Petenis Swiss, Roger Federer
Sumber :
  • Instagram/@wimbledon

VIVA – Petenis Roger Federer memastikan akan tampil di French Open 2020. Selain itu, Federer akan tampil di Olimpiade Tokyo 2020. 

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Putuskan Pensiun

Dikutip dari Foxsport, Federer absen di turnamen French Open tiga tahun terakhir. Tahun ini, Federer telah bermain di French Open. 

Federer pun berhasil lolos ke semifinal di turnamen tersebut, dan dikalahkan Rafael Nadal 3-6, 4-2 dan 2-6.  Ini merupakan semifinal pertama Federer sejak di Australia Open 2018. 

Kisah Inspiratif Dhani, Dari Game Online Hingga Jadi Sensasi di TikTok

"Saya akan bermain di French Open tahun depan," kata Federer. 

"Saya kemungkinan tidak akan banyak bermain sebelum turnamen tersebut. Saya membutuhkan waktu untuk itu," tambahnya. 

Anindya Bakrie Rapat dengan NOC Prancis dalam Rangka Persiapan Olimpiade 2024

Federer ingin menghabiskan banyak waktu bersama keluarga dan juga ingin liburan. Federer menambahkan juga membutuhkan istirahat, apalagi juga akan bermain di Olimpiade Tokyo 2020. 

Jika Federer bermain di Olimpiade Tokyo, maka akan menjadi kelima kalinya petenis asal Swiss ini turun di kejuaraan multievent terbesar di dunia ini. Federer pertama kali turun di Olimpiade Sydney 2000. Federer absen di Olimpiade Brasil 2016 karena cedera.

"Saya mungkin akan bermain di French Open, Halle Open, Wimbledon, Olimpiade. Mungkin juga di Cincinnati Masters dan US Open," jelasnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya