Dilibas Momota, Tommy Gagal ke Final Denmark Open

Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto
Sumber :
  • Instagram/@badminton.ina

VIVA – Mimpi tunggal putra non unggulan Indonesia, Tommy Sugiarto, melaju ke partai final Denmark Open 2019 akhirnya sirna. Pebulutangkis 31 tahun ini dikalahkan unggulan pertama asal Jepang, Kento Momota, di babak semifinal.

Maharatu Bulutangkis Dunia Dipermalukan Gadis China, Ganda Putra Indonesia Gigit Jari

Berlaga di Odense Sports Park, Odense, Tommy menyerah dari Momota dalam dua game langsung 12-21 dan 19-21, Sabtu 19 Oktober 2019 WIB. Kekalahan ini memuat misi putra legenda bulutangkis Indonesia, Icuk Sugiarto, ke final gagal.

Kegagalan Tommy melaju ke partai puncak, membuat wakil Indonesia di sektor tunggal putra habis. Di sisi lain, Momota yang berhak melaju ke final, masih menunggu lawan yang akan dihadapinya. Momota akan melawan pemenang duel unggulan ketujuh tuan rumah, Viktor Axelsen, kontra unggulan kelima asal China, Chen Long.

Kisah Tragis Monster Bulutangkis Dunia di Denmark Open 2023

Di ajang Denmark Open 2019, Indonesia berhasil mengirim tiga wakilnya ke partai puncak. Di sektor ganda putra, dua wakil Indonesia bakal bentrok. 

Laga bertajuk All Indonesian Final mempertemukan unggulan pertama, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, yang akan melawan seniornya yang menempati unggulan kedua, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Nasib Tragis Indonesia di Denmark Open, Bagas/Fikri Ditumbangkan Malaysia di Final

Wakil Indonesia yang juga masuk final adalah unggulan keenam di sektor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Di laga final nanti, Praveen/Melati akan berhadapan dengan unggulan kedua asal China, Wang Yilu/Huang Dongping.

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Ranking Dunia Terbaru, Fajar/Rian Tergusur ke Posisi 4

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto turun 2 peringkat di ranking dunia terbaru.

img_title
VIVA.co.id
24 Oktober 2023