Mesin Popcorn Penyebab Kepanikan di Final Denmark Open 2019

Baek Ha Na/Jung Kyun Eun dari Korea Selatan
Sumber :
  • bwfbadminton.com

VIVA – Jalannya final Denmark Open 2019 yang berlangsung di Odense Sportspark, Minggu 20 Oktober 2019 terganggu oleh mesin popcorn. Pertandingan bahkan sempat terhenti sebanyak dua kali.

Cerita Kevin Gomes Cetak Gol Perdana Untuk PSS Sleman

Alarm penanda ada kebakaran di Odense Sportspark menyala ketika pertandingan final ganda putri antara Baek Ha Na/Jung Kyun Eun dari Korea Selatan melawan wakil China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Panitia pelaksana pertandingan pun meminta kepada para penonton keluar dari arena. Para pebulutangkis dan wasit yang ada di lapangan juga keluar mengikuti instruksi.

Wasit Musuh Terbesar Timnas Indonesia U-23, Ini 4 Kontroversi Nasrullo Kabirov Semalam

Selang beberapa menit, mereka kemudian masuk lagi. Dikutip dari laman resmi BWF, kejadian itu dikarenakan mesin popcorn di sana mengeluarkan asap dan terdeteksi sebagai kebakaran oleh alarm.

"Itu terbukti menjadi alarm palsu yang disebabkan mesin popcorn yang posisinya di daerah tanpa ventilasi. Fans, ofisial, staf, dan pebulutangkis dikawal dari venue dan penundaan sekitar 10 menit," demikian pernyataan resmi BWF.

Profil Nasrullo Kabirov, Wasit Kontroversi yang Rugikan Timnas Indonesia U-23

Sayangnya kejadin itu tak cuma sekali. Karena selang beberapa lama, pertandingan antara Baek/Jung vs Chen/Jia kembali harus terhenti menyusul alarm kebakaran menyala.

Para penonton sempat keluar juga meninggalkan tempat duduknya. Namun para pebulutangkis dan wasit memilih untuk tetap berada di atas lapangan. Benar saja, kejadian itu cuma sebentar, dan para penonton kembali ke bangku masing-masing.

Karena sudah dua kali membuat kepanikan, akhirnya panitia memutuskan untuk mengeluarkan mesin popcorn dari lokasi pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya