Kevin/Marcus Melaju ke Final French Open 2019

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengalahkan wakil Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng dalam semifinal French Open 2019. Bermain di Stade Pierre de Couberton, Paris, Prancis, Sabtu 26 Oktober 2019, Kevin/Marcus menang dua gim langsung.

Putra Darius Sinathrya dan Donna Agnesia Ikut Seleksi Timnas Indonesia U-16: Kehormatan Besar

Permainan amat menarik sejak awal gim pertama. Kevin/Marcus sempat unggul, lalu Liao/Su membalikkan keadaan dengan keunggulan 7-4 atas The Minions.

Dalam keadaan tertinggal, Kevin/Marcus perlahan bisa terus mengumpulkan angka. Hasilnya, ganda putra ranking satu dunia itu menutup gim pertama dengan keunggulan 21-18.

Relawan Prabowo-Gibran Garuda Indonesia Maju Bertransformasi Jadi Organisasi Kepemudaan

Memulai gim kedua, Kevin/Marcus coba tancap gas untuk menekan lawan. Akan tetapi, Liao/Su memberi perlawanan sengit sampai kedudukan imbang 10-10.

Liao/Su benar-benar tak ingin membuat Kevin/Marcus menang mudah. Mereka meladeni permainan The Minions dengan sangat baik hingga skor 14-14.

DPD Golkar DKI Gelar Nobar Semi Final Piasa Asia U-23, Ahmed Zaki Pede Indonesia Menang

Dari sana, Kevin/Marcus sempat unggul 18-14. Namun, lagi-lagi Liao/Su berhasil mengejar ketertinggalan menjadi 19-19.

Laga menjadi semakin menegangkan karena sampai imbang 20-20. Beruntung Kevin/Marcus bisa tampil tenang dan menyudahi perlawanan Liao/Su dengan skor 23-21.

Pada partai final nanti, Kevin/Marcus tinggal menanti lawan. Yang akan dihadapi pemenang pertandingan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe asal Jepang melawan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya