Pesan 2 Atlet Peraih Medali Asian Games di Hari Sumpah Pemuda

Atlet jetski Indonesia, Aero Sutan Aswar
Sumber :
  • Instagram/@aeroaswar

VIVA – Hari ini, Senin 28 Oktober 2019, Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91. Hari bersejarah ini, selalu diperingati dengan berbagai cara oleh masyarakat Tanah Air.

5 Fakta Penting tentang Gym untuk Kesehatan Tubuh hingga Kehidupan Seksual

Prestasi di cabang olahraga menjadi salah satu cara terbaik, untuk memperingati hari bersejarah ini. Selain membawa nama baik bangsa di kancah Internasional, olahraga juga bisa menjadi ajang pemersatu bangsa yang sesuai dengan tujuan dari Sumpah Pemuda.

Tengok saja, ketika Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Kala itu, segenap lapisan masyarakat tak henti-hentinya memberikan dukungan pada seluruh atlet yang bertanding, demi mengibarkan bendera Merah Putih di tiang tertinggi.

Tips Gaya Hidup Sehat ala Puteri Indonesia Pertama Indira Sudiro, Bisa Jaga Berat Badan Ideal

Pun dengan atlet yang berlaga di ajang tersebut. Sebuah kebanggaan bisa mempersembahkan prestasi tertinggi bagi Tanah Air tercinta.

Kini, mereka bisa menuai hasil kerja kerasnya, lantaran banyak apresiasi yang diberikan oleh pemerintah. Beberapa di antaranya, berupa bonus uang dan diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Penelitian Ungkap Jarang Olahraga Sejak Usia 15 Tahun Bakal Pengaruhi Masa Tua

Maka itu, diharapkan ke depannya, para pemuda-pemudi masa kini, atau biasa disebut milenials, tak perlu takut untuk menjajaki karier di bidang olahraga. Sebab, saat ini, profesi atlet sudah mendapatkan perhatian yang cukup dari berbagai kalangan, salah satunya Pemerintah Indonesia.

Atlet pencak silat Indonesia, Yolla Primadona

"Sebenarnya, untuk sekarang sudah tak ada lagi alasan tidak terjun di bidang olahraga, karena saat ini sudah banyak fasilitas yang diberikan. Kementerian Pemuda dan Olahraga juga sudah banyak dukungan, dengan pemberian bonus juga diangkat sebagai ASN," kata atlet Pencak Silat peraih medali emas Asian Games 2018, Yolla Primadona, saat berbincang di program Apa Kabar Indonesia Pagi tvOne, Senin 28 Oktober 2019.

Senada dengan Yolla, atlet jetski, Aero Sutan Aswar pun memberikan motivasi serupa. Menurutnya, yang terpenting adalah komitmen dan keseriusan dalam menggeluti setiap bidang agar bisa menghasilkan prestasi tertinggi.

"Selalu ingat, kenapa memilih karier di bidang olahraga. Karena itu bisa jadi motivasi untuk mencapai prestasi setinggi-tingginya, dari pilihan yang sudah diambil," jelasnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya