Juara French Open 2019, Praveen/Melati Kembali Percaya Diri

Ekspresi Praveen/Melati usai tembus final French Open 2019
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses menjadi juara French Open 2019. Bermain di Stade Pierre de Coubertin, Minggu 28 Oktober 2019 malam WIB, mereka mengalahkan wakil China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dalam pertandingan tiga gim.

Bocah Super Arsenal Kembali Bikin Heboh

Pada gim pertama, Praveen/Melati kalah 22-24. Namun mereka bangkit di dua gim berikutnya dengan kemenangan 21-16 dan 21-12. Gelar juara ini melengkapi kegembiraan mereka setelah pekan sebelumnya juara Denmark Open 2019.

Praveen mengatakan, dua kemenangan ini membuat kepercayaan diri mereka kembali. Dia berharap ke depan masih bisa berprestasi bersama Melati.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

"Tentunya kami sangat senang dengan hasil ini. Dua kemenangan ini merupakan ajang pembuktian kami, kalau kami bisa. Ini juga pasti akan menambah kepercayaan diri kami kedepannya. Tapi tetap, perjalanan masih panjang dan kami tidak boleh cepat puas," ujar Praveen, dikutip dari laman resmi PBSI.

Praveen memang menunjukkan mental bagus menghadapi pertandingan final itu. Meski lawan merupakan unggulan pertama, tapi dia dan Melati enggan menyerah begitu saja.

Kejutan Indonesia U-23 Bikin Uzbekistan U-23 Ogah Kecolongan

"Seperti yang kami bilang kemarin, pasti ada kesempatan untuk menang dalam setiap pertandingan. Apalagi kalau sudah partai final, siapa yang lebih siap dia pasti bisa menang. Kuncinya kami tak mau lengah dan menyerah begitu saja," imbuh Praveen.

Melati membeberkan kunci suksesnya bisa juara dua kali beruntun bersama Praveen. Komunikasi yang baik dan saling percaya selalu mereka lakukan.

"Kuncinya adalah komunikasi dan saling mendukung. Kami percaya satu sama lain dan tidak menyerah walau harus ketinggalan dulu," tutur Melati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya