Bukti Ka Long Angus Jadi Momok Menakutkan Buat Anthony Ginting

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Ng Ka Long Angus masih terlalu tangguh untuk Anthony Sinisuka Ginting. Dalam sepuluh pertemuan, tunggal putra asal Hong Kong berhasil memenangkan tujuh laga. 

Gugur di China Open 2023, Perut Rehan Naufal Disebut Tidak Ideal sebagai Atlet

Terbaru, Ng Ka Long Angus mendepak Anthony Ginting di babak pertama Fuzhou China Open 2019 dengan kemenangan dua game langsung, 21-18, 21-9, Selasa 5 November 2019. 

Sempat unggul 14-10 di game pertama, perolehan angka Anthony tersusul oleh Ng, kedudukan menjadi imbang 16-16. Ng yang terus bermain menekan, tak memberikan kesempatan pada Anthony, ia pun mengamankan game pertama. 

Daftar Juara China Open 2023

Pada game kedua, Anthony tak dapat berbuat banyak. Dia kerap mati langkah saat hendak mengambil bola yang ditempatkan Ng di posisi yang tak terduga.

“Saya banyak memberikan pengembalian yang sudah diantisipasi dia. Pengembalian saya justru menguntungkan buat lawan. Waktu dia balik memimpin, dia jadi tambah percaya diri,” jelas Anthony dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Raja Bulutangkis Dunia Ganas, Harapan Jojo ke Final China Open 2023 Pupus

Ketika ditanya soal minimnya persiapan dan menurunnya stamina usai mengikuti dua turnamen beruntun di Eropa pada pekan lalu, Anthony mengatakan bahwa memang ada pengaruh baginya. 

“Pengaruh ada, tapi kan semua pemain juga pasti merasakan. Ketemu Ng memang ramai terus, di dua pertemuan terakhir juga saya kalah,” kata Anthony. 

Seperti diketahui, Anthony Ginting sebelumnya juga dua kali dikalahkan Ng Ka Long Angus di sepanjang 2019. Yaitu di ajang Badminton Asia Championship dan All England.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya