Raker dengan DPR, Zainudin Amali Beber Program Kerja Kemenpora

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali
Sumber :
  • VIVAnews/Yudhi Maulana

VIVA – Komisi X DPR RI menggelar rapat kerja dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga, yang dihadiri oleh Menpora Zainudin Amali, Kamis 7 November 2019. Rapat ini membahas terkait dengan program kerja Kemenpora, pembahasan pertimbangan warga negara dan isu aktual lainnya.

Kemenpora Dukung Turnamen PBSI Sumedang Open 2024

"Kami sudah mendapatkan arahan dari Kabinet bahwa tidak ada visi dan misi menteri, yang ada hanya visi dan misi Presiden. Jadi, yang akan kami lakukan lima tahun ke depan adalah membantu mewujudkan visi misi Presiden," kata Zainudin.

Dalam penjelasannya, Zainudin mengatakan, di bidang kepemudaan, ia akan menekankan dua garis besar, yakni mendorong kemandirian pemuda mengenai pemuda yang berprestasi, khususnya kewirausahaan yang memiliki daya saing.

Menpora Dito Beri Kabar Baik, Arab Saudi Komitmen Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Sementara itu, upaya kedua yang akan dilakukan, yakni dengan menguatkan kembali ideologi bangsa. "Sekarang ini, sudah mulai melemahnya ideologi Pancasila bagi para pemuda," ujarnya.

Di bidang keolahragaan, dua poin utama yang akan diperkuat adalah dengan pemasyarakatan olahraga dan peningkatan prestasi olahraga. Untuk mendukung hal itu, Kemenpora telah menyusun tujuh sasaran strategis dalam periode kerja lima tahun ke depan.

Kisruh Nobar Timnas Indonesia U-23 Dilarang, Begini Respons Kemenpora

"Kita juga akan melakukan reformasi birkorasi dengan pelayanan publik yang cepat dan prima, di mana tata kelola dalam bidang anggaran dan keuangan akan kita tata ulang," ujar Zainudin. (asp)

Kemenpora

Kemenpora: Proses Transisi Pemerintahan Harus Diisi Gagasan Segar Anak Muda

Menteri Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Dito Ariotedjo mendukung gerakan IFN yang digelar Kantor Staf Presiden.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024