Peringkat BWF Terbaru, Jonatan Christie Naik 1 Setrip

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah merilis peringkat terbaru, Rabu 13 November 2019. Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil naik satu setrip ke urutan enam.

Tim UI Torehkan Sejarah Baru di Kompetisi Pemrograman Tertua Dunia ICPC 2023

Pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu mengoleksi 72.988 poin. Dia menggeser tunggal putra asal China, Shi Yu Qi yang raihan poinnya 72.921.

Tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting belum beranjak dari urutan delapan. Sedangkan Tommy Sugiarto harus menerima kenyataan turun dua tingkat ke urutan 18.

USU Raih Peringkat 4 Kampus Riset Terbaik Indonesia Versi Scimago 2024, Ini Kata Rektor

Penurunan juga dialami oleh Shesar Hiren Rhustavito. Dia turun satu tingkat dan kini harus puas menempati urutan ke-21 dunia dengan koleksi 46.700 poin.

Dari tunggal putri, wakil Indonesia masih belum bisa menembus posisi 20 besar. Yang tertinggi kini adalah Gregoria Mariska Tunjung. Dia naik dua tingkat ke urutan 23.

Ganas, Indonesia Hajar Inggris 5-0 di Thomas Cup

Kategori ganda putra masih menjadi milik Indonesia. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo perkasa di posisi pertama. Ganda berjuluk The Minions ini tak tergoyahkan.

Diikuti oleh Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di peringkat kedua. Fajar Alfian/Muhammad Ardianto tetap berada di urutan kelima dengan koleksi 76.465 poin.

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih stagnan di urutan delapan. Sedangkan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta naik satu tingkat ke urutan 14.

Dari ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeca Oktavianti bercokol di urutan kelima. Sedangkan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja turun satu tingkat ke urutan sembilan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya