Hendra Setiawan Nilai Permainan Wahyu/Ade di Hong Kong Open 2019

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menyingkirkan Wahyu Nayaka Arya/Ade Yusuf Santoso dari Hong Kong Open 2019. Bermain pada babak kedua, Ahsan/Hendra mengalahkan Wahyu/Ade dalam pertandingan dua gim langsung, Kamis 14 November 2019.

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

Pada gim pertama, Ahsan/Hendra menang 21-17. Memasuki gim kedua, sang senior tak bisa juga dibendung oleh Wahyu/Ade sehingga pertandingan berakhir dengan kedudukan 21-18.

Hendra memberi penilaian terhadap penampilan Wahyu/Ade kali ini. Menurutnya tidak ada perbedaan dari pertemuan mereka sebelumnya di Japan Open 2019 yang berlangsung dalam tiga gim.

Tangis Chiharu Shida Usai Jepang Gagal ke Final Uber Cup 2024

"Sebetulnya penampilan mereka kurang lebih sama, tapi tadi mereka terlalu banyak main bertahan, serangan baliknya masih kurang," ujar Hendra, dikutip dari laman resmi PBSI.

Hendra menambahkan, pola permainan yang benar sudah ditunjukkan oleh Wahyu/Ade. Tapi dari sisi serangan, seharusnya mereka bisa lebih baik lagi.

Arsenal Harus Tetap Bermimpi Rebut Juara Premier League

"Wahyu/Ade sudah menerapkan pola main yang benar, tapi serangannnya harus lebih lagi," imbuh ayah dari tiga orang anak itu.

Bagi Hendra, pasangan Wahyu/Ade tidak mudah untuk dikalahkan. Faktor usia masih muda membuat kecepatan dan kekuatan mereka unggul ketimbang The Daddies.

"Hari ini saya dan Ahsan lebih bisa menerapkan pola main kami sendiri," tutur Hendra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya