Gelaran Friendship Run Buka Agenda Borobudur Marathon 2019

Borobudur Marathon 2019
Sumber :
  • Donny Adhiyasa Wicaksono/ VIVA

VIVA – Rangkaian gelaran Borobudur Marathon 2019 mulai berlangsung di area Candi Pawon, Magelang, Sabtu pagi 16 November 2019. Ajang "Friendship Run" yang menempuh jarak 3,1 kilometer digelar melibatkan sejumlah warga sekitar dalam kemeriahan lokasi "Pasar Harmoni" yang menyajikan aneka kuliner khas desa-desa yang dilewati jalur para pelari.

Hobi Lari, Politisi Golkar Misbakhun Capai Finis di London Marathon 2024

Acara dibuka dengan penampilan seniman tari dan busana dari kesenian adat Jawa Tengah sesaat sebelum start Friendship Run dilangsungkan pada pukul 06.30 WIB.

Track lari yang dilalui peserta kali ini pun mengundang decak kagum dan pujian dari banyak wisatawan serta tamu undangan yang hadir di kawasan Candi Pawon, Magelang, Jawa Tengah.

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

Dan salah satu public figure yang turut serta ambil bagian dalam agenda Friendship Run yakni aktris Sigi Wimala. Wanita yang juga didaulat sebagai brand ambassador Borobudur Marathon 2019 itu terkagum-kagum dengan keramahan warga, kelezatan kuliner serta jalur track Friendship Run kali ini.

Sigi Wimala di Borobudur Marathon 2019

Pemred tvOnenews.com, Jurnalis Pertama Indonesia Peraih Six Star World Marathon

"Tahun lalu itu aku nggak ikutan, tapi dari yang sekarang terlibat langsung jadi rada nyesel kenapa tahun lalu nggak iku, jadi ini juga sambil pemanasan buat turun Half Marathon besok. Seru banget, kulinernya enak-enak," ungkap Sigi Wimala kepada VIVAnews.

"Bisa dibilang yang paling berkesan sekali disini itu kita lari dengan semua suasana dan kuliner yang fresh, udaranya sejuk banget, pemandangannya seru dan cukup terorganisir baik. Beda banget dengan event lari di kota besar," jelas Sigi.

Dan antusiasme para peserta rangkaian agenda Borobudur Marathon sudah tampak terlihat sejak dibukanya sesi pengambilan racepack, Jumat 15 November 2019 di Armada Town Square Mall Magelang, Jawa Tengah.

"Puncak pengambilan racepack hari ini (Sabtu 16 November 2019), para peserta lari dari luar kota akan  berdatangan," kata Event Organizer Manager Borobudur Marathon 2019, Budhi Sarwiadi.

Ada pun puncak rangkaian agenda Borobudur Marathon tahun ini bakal dilangsungkan Minggu pagi 17 November 2019 yang menggelar 3 kategori lari yakni 10 KM, Half Marathon dan Marathon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya