Diwarnai Tabrakan 2 Pembalap Ferrari, Verstappen Kuasai F1 GP Brasil

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen
Sumber :
  • Instagram/@redbullracing

VIVA – Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, berhasil menjadi yang tercepat pada Formula 1 GP Brasil di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace, Soo Paulo, Senin 18 November 2019 dini hari WIB. Sementara itu, 2 pembalap Ferrari mengalami tabrakan.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Verstappen dipastikan meraih podium tertinggi di GP Brasil setelan memperoleh catatan waktu 1 jam 33 menit 14,678 detik. Kemenangan ini merupakan yang ketiga bagi Verstappen di balapan F1 musim ini.

Pebalap asal Belanda itu memulai balapan dengan sempurna karena berhasil mempertahankan posisi pertama. Verstappen dibuntuti gacoan Mercedes, Lewis Hamilton, yang sanggup menyalip pembalap Ferrari, Sebastian Vettel di tikungan pertama.

Kedatangan Lewis Hamilton Bikin Saham Ferrari Meroket

Selepas itu, Verstappen terus memimpin hingga akhirnya sempat dilewati oleh Hamilton saat masuk ke pit. Namun tak lama kemudian, Verstappen bisa kembali ke posisi pertama

Persaingan antara Verstappen dan Hamilton sempat sengit di pertengahan balapan. Hamilton saat itu hanya berjarak tiga detik, tapi Verstappen yang tampil agresif bisa menjauh dari kejaran juara dunia F1 2019 itu.

Ferrari Ungkap Persoalan Utama di Musim 2023

Lima lap jelang balapan usai, persaingan ketat justru terjadi di antara dua pembalap Ferrari, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel.

Leclerc dan Vettel mengalami tabrakan saat saling salip di tikungan keempat. Mobil keduanya rusak setelah benturan, yang membuat Leclerc dan Vettel harus mengakhiri balapan lebih cepat.

Di sisi lain, Verstappen makin sulit dikejar dan finis pertama dengan keunggulan 6,077 detik detik dari pembalap Toro Rosso, Pierre Gasly. Sementara itu Hamilton harus puas finis di urutan ketiga.

Berikut hasil lengkap F1 GP Brasil:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya