SEA Games 2019: Misi Emilia Nova Tuntaskan Penasaran

Emilia Nova turun di nomor 100 meter lari gawang Asian Games 2018
Sumber :
  • ANTARA FOTO/INASGOC/M Agung Rajasa

VIVA – Atlet lari gawang 100 meter putri Indonesia, Emilia Nova ingin menuntaskan penasarannya di SEA Games 2019 Filipina yang akan digelar 30 November hingga 11 Desember 2019.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

Emil saat ini sedang mencari emas pertamanya di SEA Games. Dalam dua edisi sebelumnya, dia selalu gagal.

Pada SEA Games 2015 Singapura, Emil hanya mampu berada di peringkat keempat. Sedangkan SEA Games 2017 Malaysia, atlet asal DKI Jakarta itu tercecer di posisi keenam.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Emil merasa saat SEA Games 2019 adalah waktu tepat untuk membuktikan dirinya pantas meraih emas. Apalagi, di level yang lebih tinggi Emil dapat berprestasi.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Tahun lalu, Emil sukses meraih medali perak di Asian Games. Itu diraihnya setelah finis dengan catatan waktu 13,33 detik atau selisih 0,13 detik dari wakil Korea Selatan, Jung Hye-limyang yang meraih medali emas.

"Saya belum meraih emas di ajang multi event seperti SEA Games. Padahal, di ajang single event saya sering juara. Jadi, saya ingin melakukannya di SEA Games ini," kata Emil di Jakarta, Senin 18 November 2019.

Terkait persiapannya demi mewujudkan hasrat itu, Emil mengaku tak ada kendala meskipun sebelumnya sempat didera cedera plantar fasciitis.

"Saya habis itu istirahat dua bulan. Tapi, sekarang sudah masuk ke waktu terbaik lagi, sekarang yang penting jaga kondisi aja, jangan sampai sakit karena cuaca juga lagi tidak bagus," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya