Prestasi Kelas Dunia, Panjat Tebing Kian Dipopulerkan di Indonesia

Festival panjat tebing di Bandung
Sumber :
  • VIVAnews / Dede Idrus

VIVA – Olahraga panjat tebing makin gencar dipopulerkan. Kampanye dilakukan karena panjat tebing merupakan salah satu cabang olahraga unggulan di Indonesia.

Menjaga Tradisi Emas Indonesia di Olimpiade 2024

Dalam beberapa event, panjat tebing selalu memberikan prestasi. Sejumlah atlet, macam Aries Susanti Rahayu, kerap mempersembahkan gelar bergengsi untuk Indonesia, mulai dari juara Asia, dunia, hingga mencetak rekor baru.

Maka dari itu, para penggiat panjat tebing menggelar event Climbing Day di Bandung, Sabtu 23 November 2019. Ajang ini digelar demi mengikat tali persaudaraan para pecinta panjat tebing di Indonesia.

6 Event Olahraga Internasional Sukses Digelar di Indonesia pada 2023, Apa Saja?

Tujuan lainnya, adalah berdiskusi terkait pembinaan panjat tebing di Indonesia agar prestasi yang sudah ditorehkan bisa dipertahankan, bahkan ditingkatkan.

"Panjat tebing di Indonesia sedang disorot karena Aries dapat gelar juara dunia. Pun, di Olimpiade 2020, olahraga panjat tebing sudah dipertandingkan," kata Arie Yashar.

Cerita Tempe Rebus dan Sang Juara Dunia Panjat Tebing

"Maka dari itu, perlu diadakan acara seperti ini demi bersilaturahmi dan tukar pikiran terkait perkembangan panjat tebing di Indonesia," lanjutnya.

Rocky Gerung Diperiksa Bareskrim Mabes Polri

Rocky Gerung Terjun ke Dunia Olahraga

Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) periode 2023-2027 yang diketuai Yenny Wahid resmi dilantik. Rocky Gerung menjabat sebagai Wakil Ketua.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2024