Daud Yordan Pulang Kampung, Gubernur Kalbar Janjikan Rp500 Juta

Pertarungan Daud Yordan vs Michael Mokoena.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Tiba di Pontianak, petinju kelas dunia asal Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, Daud 'Cino' Yordan, disambut warga di Bandara Supadio Pontianak, Sabtu, 23 November 2019. Dari Bandara Supadio Pontianak Daud Yordan langsung menuju pendopo Gubernur Kalimantan Barat.

Ganas, Oxford United Catat Rekor Kemenangan Terbesar

Sebelumnya, Daud Yordan mendapatkan gelar juara dunia kelas ringan super versi IBA dan WBO Oriental setelah mengalahkan Michael Mokoena dengan kemenangan TKO di Batu Malang, Minggu, 17 November 2019. Selanjutnya, besok Daud akan diarak keliling Kota Pontianak.

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, mengaku bangga dengan keberhasilan Daud Yordan yang meraih juara dunia tinju kelas ringan super versi IBA dan WBO Oriental yang telah mengalahkan Michael Mokoena dengan kemenangan TKO.

Airlangga: Hari Kemenangan Tiba, Mari Saling Memaafkan dan Jaga Kerukunan Bangsa

"Saya merasa bangga karena atlet tinju kelas dunia ini ada di Kalimantan Barat. Nanti, Pemerintah Provinsi Kalbar akan membantu melengkapi sasana tinju yang ada di Kayong Utara sebesar Rp500 juta. Supaya ke depannya akan lahir Daud Yordan yang lainnya," kata Sutarmidji kepada VIVAnews pada Sabtu, 23 November 2019.

Sementara itu, Bupati Kayong Utara, Citra Duani, mengatakan Daud Yordan telah meraih prestasi gemilang yang gemilang.

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

"Saya selaku pemerintah Kayong Utara saya terharu dan bangga atas prestasi yang diraih oleh Daud Yordan yang bisa meraih tiga gelar WBA, WBO dan WBC. Tentu kemenangan ini berkat dukungan semua pihak," katanya.

Citra Duani melanjutkan, jika Daud Yordan pada Senin, 25 November 2019 akan pulang ke kampung halamannya di Kayong Utara. Dia pulang menggunakan speed boat, dan di Sukadana sudah dipersiapkan acara yang cukup meriah.

"Nanti, setelah sampai di Telok batang Daud Cino Yordan akan diarak menuju Sukadana," ujarnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya