Karateka Ceyco Georgia Bicara Persaingan SEA Games 2019

Atlet karate Indonesia, Ceyco Georgina Hutagalung
Sumber :
  • Vivanews/Riki Ilham Rafles

VIVA – Karateka Ceyco Georgia Hutagalung siap mewakili Indonesia di ajang SEA Games 2019 Filipina. Dia ingin mempersembahkan hasil maksimal agar membuat bangga masyarakat di Tanah Air.

Nagham Abu Samra, Juara Karate Asal Palestina Meninggal Usai Serangan Biadab Israel

Ceyco yang sempat membela Indonesia di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang memiliki motivasi tinggi. Sebab, pada ajang empat tahunan tersebut, dia cuma sanggup melangkah sampai babak delapan besar.

Keponakan dari aktor Chicco Jerikho itu berbicara mengenai persaingan di SEA Games 2019. Menurutnya, pada kelas kumite 59 kilogram, pesaing terberatnya adalah wakil Vietnam.

Pecah Rekor, Inkanas Raih Emas World Karate Federation Youth League

"Kalau di kelas saya yang jadi pesaing kuat dari Vietnam," ujar Ceyco saat ditemui usai pengukuhan atlet SEA Games 2019 di Hall Basket, Senayan, Rabu 27 November 2019.

Terkait dengan kekuatan tuan rumah yang bisa saja mengejutkan, Ceyco menilai tidak terlalu luar biasa. Karena sejauh pengamatannya, karateka Filipina masih belum kuat.

ASKI Sends 23 Karateka to KWF World Championships in Tokyo

"Tuan rumah tidak begitu kuat sih sejauh pemantauan saya," imbuh perempuan kelahiran 24 Juni 1999 itu.

Menghadapi SEA Games 2019, Ceyco sudah melakukan persiapan selama enam bulan. Menurut dia yang ingin menyabet medali emas, waktu tersebut tidaklah cukup.

"Persiapan sekira enam bulan. Dibilang cukup sih tidak, tapi harus dicukup-cukupi lah," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya