Rahasia Windy Aisah Pecahkan Rekor Dunia di SEA Games 2019

Lifter Indonesia, Windy Cantika (tengah)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Lifter putri, Windy Cantika Aisah, berhasil menyumbangkan satu medali emas untuk Indonesia dalam cabang olahraga angkat berat di nomor -49 kilogram putri. Hebatnya, Windy mampu memecahkan rekor dunia junior saat berlaga.

Prediksi Piala Asia U-23: Yordania vs Timnas Indonesia

Rekor dunia junior yang dipecahkan Windy adalah dalam angkatan snatch. Di kesempatan ketiga, Windy mampu mengangkat beban seberat 86 kilogram.

Catatan ini dua kilogram lebih berat dari rekor dunia junior, yang sempat dicetaknya pula pada Kejuaraan Asia, 2 Juni 2019 silam.

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Total, Windy mampu mengangkat beban seberat 190 kilogram, karena pada clean and jerk, angkatannya mencapai 104 kilogram.

Remaja 17 tahun tersebut, memang dikenal sebagai wonderkid di angkat berat Indonesia. Dan, saat mencatatkan total angkatan 190 kilogram, Windy tak heran.

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

"Selama latihan, memang latihan angkatan di angka itu. Pelatih juga menargetkannya (di beban 190 kilogram)," kata Windy dalam wawancara dengan tvOne, Senin 2 Desember 2019.

"Terkait strategi, pelatih yang lebih menguasai. Saya sih, tinggal angkat saja," lanjutnya.

Kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Pengakuan Shin Tae-yong usai Ernando Ari berhasil menggagalkan tendangan penalti Australia dan jadi pahlawan kemenangan skuad Garuda Muda.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024